Stok iPhone 15 Pro dan Pro Max Diprediksi Bakal Langka

Minggu, 23 Juli 2023 - 10:00 WIB
loading...
Stok iPhone 15 Pro dan Pro Max Diprediksi Bakal Langka
iPhone 15 Pro dan Pro Max. FOTO/ CNWT
A A A
CUPERTINO - Stok iPhone 15 Pro dan Pro Max diprediksi bakal mengalami kelangkaan. Sebagaimana dihimpun dari GSM Arena, kedua smartphone akan sangat sedikit pasokannya setelah diluncurkan pada bulan September.



Ini tidak lepas dari adanya masalah manufaktur di vendor pembuat layar, LG Display. Dilaporkan bahwa masalah ini mirip dengan yang juga pernah dihadapi oleh Apple untuk beberapa model Apple Watch di tahun-tahun sebelumnya.

Layar untuk iPhone 15 Pro dan Pro Max yang dibuat LG Display kabarnya gagal dalam uji keandalan selama proses di mana layar menyatu dengan cangkang logam. Apple saat ini sedang mengutak-atik desain layar yang dibuat oleh LG agar dapat lulus tes.

Meskipun sebenarnya Apple juga masih memiliki layar buatan Samsung yang dapat digunakan untuk perakitan. Namun, masalah ini diduga akan menyebabkan tidak banyak unit iPhone 15 Pro dan Pro Max yang tersedia pasca peluncuran.

iPhone 15 Pro Max akan menjadi yang paling sulit didapat, diikuti oleh Pro. Sebuah lapiran terpisah bahkan menyebut Apple akan menunda acara peluncuran smartphone terbaru mereka selama beberapa minggu.

Untuk diketahui, iPhone sendiri bakal menghadirkan jajaran iPhone terbaru mereka pada pertengahan September mendatang.

iPhone 15 Series nantinya hadir dengan membawa prosesor terbaru SoC A17 yang diyakini dibangun pada proses 3nm.

TSMC mengklaim prosesnya menghasilkan peningkatan kepadatan logika hingga 70 persen. Selain itu, prosesor juga mendapat peningkatan kecepatan hingga 15 persen dan pengurangan daya 30 persen.

Sayangnya belum banyak informasi yang didapat terkait jajaran iPhone 15 ini. Pihak Apple sendiri sampai saat ini masih malu-malu mengungkapnya. Jadi, untuk informasi yang lebih lengkap, kita tunggu saja dalam beberapa waktu ke depan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)