Lebih Bisa Mengerti Isi Hati, Banyak Orang Jatuh Cinta dengan AI

Rabu, 19 Juli 2023 - 18:56 WIB
loading...
Lebih Bisa Mengerti Isi Hati, Banyak Orang Jatuh Cinta dengan AI
Dianggap lebih memahami isi hati, banyak orang jatuh cinta dengan AI. FOTO/ LS
A A A
NEW YORK - Semakin banyak orang kesepian dilaporkan jatuh cinta dengan kecerdasan buatan (AI) setelah kecewa karena memiliki hubungan cinta manusia yang sulit.



Sebuah aplikasi yang menawarkan 'cinta' digital, Replika, telah melihat 10 juta pengguna pria dan wanita berlangganan platform tersebut. Total langganan mereka mencapai 46 juta Poundsterling.

"Mengapa memperjuangkan hubungan cinta yang mengecewakan ketika Anda bisa membeli (kekasih) yang berkualitas." tutur seorang pengguna seperti dilansir dari Daily Star, Rabu (19/7/2023).

"Kurangnya kontak fisik mungkin jadi masalah, tapi kontak mental mungkin cukup bagi sebagian orang," kata netizen lainnya.

Sebelumnya, sebuah pemberitaan mengabarkan Elon Musk dan perusahaannya sedang dalam tahap akhir produksi Robot Wife humanoid (robot istri} kini banyak dibagikan di media sosial.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa produksi Robot Wife akan diluncurkan September ini dan diperkirakan akan memasuki pasar benua Afrika pada November 2023.

Laporan tersebut menambahkan, Robot Istri dihasilkan menggunakan baterai yang dapat bertahan sesuai dengan siklus menstruasi.

"Baterai hanya perlu diisi selama 72 jam dan beroperasi selama sebulan. Kata sandi, pola, atau sidik jari diperlukan setiap kali pengguna berinteraksi dengan Robot Wife," menurut laporan tersebut.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)