Cara Setting Yandex Tanpa Iklan dengan Mudah dan Cepat

Selasa, 18 Juli 2023 - 21:08 WIB
loading...
Cara Setting Yandex Tanpa Iklan dengan Mudah dan Cepat
Browser Yandex memiliki banyak fitur menarik, salah satunya adalah kemampuan untuk menonton video online tanpa ada gangguan iklan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Yandex merupakan salah satu browser terpopuler di dunia, terutama di Rusia . Browser ini memiliki banyak fitur menarik, salah satunya adalah kemampuan untuk menonton video online tanpa ada gangguan iklan.

Dengan Yandex, pengguna bisa menonton video apa pun yang dibutuhkan dengan mudah. Untuk mengaksesnya, pengguna bisa menggunakan berbagai browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, dan juga bisa langsung melalui aplikasi Yandex.

Namun, untuk bisa menikmati fitur ini, tidak semua orang dapat mengakses berbagai video dari Yandex. Pengguna diharuskan untuk mengubah beberapa pengaturan terlebih dahulu agar bisa menikmati kelebihan dari Yandex.



Cara Setting Yandex Agar Tanpa Iklan dengan Mudah dan Cepat


Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan oleh pengguna Yandex untuk memblokir iklan dengan mudah dan cepat:

1. Menginstall Antivirus

Dengan menginstal antivirus, tampilan Yandex akan bersih dari kemunculan iklan yang terus nyepam. Jika tidak efektif, pengguna bisa menggunakan pemindai atau utilitas dari Kaspersky Lab-Alat Penghapusan Virus Kaspersky.

Jika pemindai tersebut tidak membantu membersihkan iklan, Anda bisa menggunakan opsi lain dengan cara menginstal utilitas khusus, seperti MALWAREBYTES Anti-Malware. Utilitas yang satu ini dapat diunduh langsung dari situs resminya.



2. Memeriksa Pengaturan Server Proxy

Munculnya iklan dalam Yandex juga bisa disebabkan karena ada alamat khusus yang telah terdaftar di pengaturan proxy pada perangkat yang sedang Anda gunakan. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan perubahan proxy dan restart perangkat yang Anda gunakan.

3. Menghapus Iklan Menggunakan Adblock Plus

Adblock Plus merupakan solusi terbaik untuk menghilangkan iklan dari berbagai browser, salah satunya Yandex. Aplikasi ini memang tidak menyediakan direktori ekstensi browser Yandex. Namun, Anda bisa menginstalnya melalui toko ekstensi Google Chrome.

Setelah penginstalan berhasil, Anda bisa menyesuaikan berbagai filter agar bisa memblokir iklan dari browser. Cara menampilkan ekstensi ini, yaitu dengan mengklik ikon merah ABP yang berada pada bagian pojok kanan atas.



Jika sudah, klik tombol Pengaturan dan Anda bisa melakukan filter blokir iklannya. Setelah itu, Anda bisa mengecek kembali tayangan video di browser untuk mengecek iklan yang ada di video Yandex.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2776 seconds (0.1#10.140)