Intip Fitur Mototrbo R2, Radio Komunikasi yang Dirancang untuk Situasi Bencana

Kamis, 13 Juli 2023 - 18:02 WIB
loading...
Intip Fitur Mototrbo R2, Radio Komunikasi yang Dirancang untuk Situasi Bencana
Motorola Mototrbo R2 dirancang untuk bisa dipakai meski saluran komunikasi lainnya sudah terputus. Foto: Motorola
A A A
JAKARTA - Pabrikan Motorola mengenalkan radio komunikasi unik Mototrbo R2. Disebut unik karena perangkat tersebut membawa berbagai fitur yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan komunikasi saat kondisi bencana.

Motorola mengklaim bahwa Mototrbo R2 menawarkan konektivitas yang tidak terputus. Fitur ini jadi penting disaat bencana, ketika saluran telepon putus karena kerusakan menara seluler/BTS, atau kerusakan jalan raya.

Direktur di PT Citradata Purnakarisma Gama Waney selaku distributor Mototrbo R2 mengatakan bahwa perangkatnya memungkinkan pengguna merespons lebih cepat, berkoordinasi, serta membuat keputusan.

Menurutnya, fitur kunci ini yang membuat Mototrbo R2 menjadi perangkat komunikasi yang andal dan efisien. Terutama di kondisi bencana yang tidak bisa ditebak dan lingkungan yang selalu berubah-ubah.

"Dengan saluran komunikasi terjaga, organisasi dapat berkoordinasi upaya respons serta mengatasi krisis dan menjaga tim mereka tetap aman secara efektif," katanya.



Mototrbo R2 sudah dibekali teknologi noise cancellation untuk meminimalisir kebisingan suara dari lingkungan sekitar. Jangkauan cakupannya juga luas dan punya daya tahan baterai lama.

Mototrbo R2 juga dilengkapi aplikasi data terintegrasi, sehingga bisa dipakai untuk pengiriman pesan teks, pelacakan lokasi, dan integrasi dengan sistem komunikasi lainnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2637 seconds (0.1#10.140)