Penyedot Debu hingga Penjernih Udara Ini Dibanderol Belasan Juta, Apa Istimewanya?

Rabu, 12 Juli 2023 - 20:40 WIB
loading...
Penyedot Debu hingga Penjernih Udara Ini Dibanderol Belasan Juta, Apa Istimewanya?
Interim Director of Hardware Dyson Made Artha menunjukkan Dyson Big+Quiet Formaldehyde, penjernih udara paling kuat dan hening dari Dyson. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Nama Dyson berlahan menemukan target market mereka sendiri di Indonesia. Yakni, mereka yang menggemari produk consumer electronic premium dan canggih, serta tidak keberatan merogoh kocek dalam-dalam untuk memilikinya.

Penyedot debu Dyson V12s Detect Slim Submarine , misalnya, dibanderol Rp17 juta. Tentu, ini harga premium untuk sebuah penyedot debu. Namun, Interim Director of Hardware Dyson Made Artha mengatakan bahwa produk Dyson dirancang menggunakan riset, serta teknologi canggih.

“Tim R&D kami bekerja keras untuk membuat produk yang secara tampilan cantik, teknologinya canggih, juga fungsional dan praktis digunakan. Kami memiliki banyak sekali paten di produk-produk kami,” ujar Made, yang kelahiran Bali itu.

Untuk membuat produk penyedot debu, misalnya, Made menyebut bahwa ahli mikrobiologi Dyson melakukan penelitian hingga 30 tahun untuk meneliti debu. “Ini dilakukan demi membangun pemahaman seputar kotoran dan organisme yang mencemari dan mengotori rumah. Sehingga kami bisa membuat mesin yang bisa menghilangkan debu, alergen, dan partikel mikroskopis dari berbagai permukaan,” beber Made.

Penyedot Debu hingga Penjernih Udara Ini Dibanderol Belasan Juta, Apa Istimewanya?

Ia mencontohkan Dyson V12s Detect Slim Submarine, yang merupakan penyedot debu nirkabel all-in-one yang bisa dipakai di bidang basah dan kering. Harganya Rp16.999.000.

Menurut Made, kepala roller basah Dyson Submarine telah dirancang dengan cermat untuk mengeluarkan jumlah air yang tepat untuk menghilangkan tumpahan, noda membandel, dan kotoran berukuran kecil secara efektif.

Dyson V12s Detect Slim Submarine juga menggunakan motor khusus. Yakni Dyson Hyperdymium yang mampu bekerja dengan kecepatan hingga 125.000 rpm serta daya hisap sebesar 140 watt udara.

“Penyedot debu ini bisa dipakai untuk mengepel, menyedot kotoran, bahkan mengangkat rambut panjang dan bulu hewan peliharaan dengan mudah,” beber Made.

Lalu, ada Dyson Big+Quiet Formaldehyde, penjernih udara paling kuat dan hening dari Dyson. Dyson Big+Quiet Formaldehyde menurut Made dirancang dari hasil penelitian selama bertahun-tahun pada bidang aliran udara, aerodinamika, dan sistem filtrasi.

“Perangkat penjernih udara ini targetnya untuk ruangan besar, punya filtrasi canggih, sensor dengan AI, serta mampu mengedarkan udara jernih sejauh 10 meter,” beber Made. Harga Dyson Big+Quiet Formaldehyde adalah Rp19 juta dan Rp20 jutaan.

Pada kategori haircare, Dyson juga meluncurkan aksesori Dyson Flyaway Smoother untuk pengering rambut Dyson Supersonic. Aksesori two-in-one ini mengombinasikan fungsionalitas sebuah sisir bundar dan Dyson Styling Concentrator, yang dapat membantu pengguna mencapai hasil akhir seperti habis ditata oleh salon walau dilakukan sendiri di rumah.

Ada mode Smoothing untuk mengeringkan, mengatur, dan merapikan rambut, sedangkan mode Flyaway untuk merapikan rambut-rambut statis dan menciptakan hasil akhir yang berkilau. “Produk haircare kami termasuk kategori yang paling dan sangat diminati di Indonesia,” kata Made sembari menyebut pengering rambut itu dibanderol Rp8,5 juta.

Nah, berikut 3 produk Dyson yang baru dikenalkan di 2023:

1. Dyson V12s Detect Slim Submarine
Penyedot Debu hingga Penjernih Udara Ini Dibanderol Belasan Juta, Apa Istimewanya?

Penyedot debu nirkabel all-in-one dengan kepala roller basah. Perangkat tersebut dirancang untuk mengeluarkan jumlah air yang tepat untuk menghilangkan tumpahan, noda, dan kotoran berukuran kecil secara efektif. Dyson V12s Detect Slim Submarine ditenagai motor Dyson Hyperdymium yang mampu bekerja dengan kecepatan hingga 125.000rpm serta daya hisap 140 watt udara. Tersedia mulai 18 Juli 2023, Dyson V12s Detect Slim Submarine dibanderol mulai Rp16.999.000.

2. Dyson Big+Quiet Formaldehyde
Penyedot Debu hingga Penjernih Udara Ini Dibanderol Belasan Juta, Apa Istimewanya?

Dyson Big+Quiet Formaldehyde merupakan penjernih udara paling kuat dan hening dari Dyson. Dirancang untuk ruangan besar, penjernih udara ini menawarkan filtrasi lebih baik, sensor dengan AI, serta mampu mengedarkan udara jernih sejauh 10 meter.

Desainnya memakai Cone Aerodynamics, sistem aliran udara baru yang menghasilkan aliran udara dua kali lipat dari model sebelumnya, hingga 87 liter per detik. Cone Aerodynamics memanfaatkan efek Coanda untuk menggabungkan dua aliran udara di atas permukaan yang halus, sehingga dapat menghasilkan hembusan udara yang kuat.

Selain aliran udara yang lebih kuat, Dyson Big+Quiet Formaldehyde juga menggunakan wadah mesin yang telah dirancang untuk menghasilkan aliran udara maksimal dengan suara seminim mungkin. Harganya mulai Rp19 juta.


3. Dyson Flyaway Smoother
Penyedot Debu hingga Penjernih Udara Ini Dibanderol Belasan Juta, Apa Istimewanya?

Aksesori Dyson Flyaway Smoother mengkombinasikan fungsionalitas sisir bundar dan Dyson Styling Concentrator, yang dapat membantu pengguna mencapai hasil akhir seperti di salon, walaupun sedang di rumah. Mode Smoothing untuk mengeringkan, mengatur, dan merapikan rambut, sedangkan mode Flyaway untuk merapikan rambut-rambut statis.

Pengering rambut Dyson Supersonic ditenagai motor Dyson Hyperdymium kecil namun bertenaga, mampu berputar hingga 110.000rpm, 6 kali lebih cepat daripada motor pengering rambut lainnya. Dilengkapi aksesori seperti Gentle Air attachment, Smoothing nozzle, serta Styling concentrator. Dyson Flyaway Smoother dijualRp8.499.000.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2306 seconds (0.1#10.140)