Efek Coanda, Rahasia Dyson Airwrap Multi-styler Menata Rambut Tanpa Rusak

Rabu, 26 Oktober 2022 - 14:35 WIB
loading...
Efek Coanda, Rahasia Dyson Airwrap Multi-styler Menata Rambut Tanpa Rusak
Dyson memasarkan Airwrap Multi-styler dengan banderol Rp9 jutaan, menyasar segmen premium. Foto: dok Dyson Indonesia
A A A
JAKARTA - Dyson Airwrap Multi-styler adalah alat penata rambut yang didasarkan ide radikal: menggabungkan motor cepat dan bertekanan tinggi untuk menghasilkan fenomena yang dikenal sebagai efek Coanda .

Apa itu efek Coanda? Fenomena Coanda terjadi ketika udara yang didorong dengan kecepatan dan tekanan yang tepat, secara alami mengalir mengikuti permukaan terdekat dan menarik udara di sekitarnya. Termasuk menarik rambut yang ada di sekitar permukaan.

Efek Coanda, Rahasia Dyson Airwrap Multi-styler Menata Rambut Tanpa Rusak

Dengan efek Coanda ini, Dyson mampu merancang alat penata rambut untuk membuat rambut ikal, gelombang, dan mengeringkan rambut tanpa adanya panas ekstrem.

Nah, ini yang membedakan Dyson dengan alat catok biasa yang ada di pasaran, yang dampaknya bisa membuat rambut kusam, rontok, merusak akar rambut, alergi, dan mengubah tekstur rambut.

Dyson Airwrap Multi-styler berbeda bukan hanya di harga (yang lebih mahal). Tapi, efek Coanda tersebut dihasilkan melalui riset, uji coba pengguna, dan pengembangan pada dinamika fluida komputasi.

Perangkat tersebut diklaim mampu melipatgandakan efek Coanda dan memuatnya dalam ukuran yang lebih kecil, sehingga menjadi pelopor alat penata rambut yang sepenuhnya customisable dan dapat menghasilkan beragam gaya rambut untuk berbagai jenis rambut yang berbeda, tanpa panas ekstrem.

Efek Coanda, Rahasia Dyson Airwrap Multi-styler Menata Rambut Tanpa Rusak

Dyson Airwrap Multi-styler juga dilengkapi laras penata rambut yang memiliki cool tip yang dapat diputar, sehingga mempermudah dan mempercepat proses pembentukan rambut ikal dan gelombang tanpa menggunakan panas ekstrem agar terus menjaga kekuatan rambut.

Pengguna dapat membentuk rambut ikal atau bergelombang, baik searah ataupun berlawanan arah jarum jam, tanpa perlu mengganti aksesori saat sedang menata rambut.

Efek Coanda, Rahasia Dyson Airwrap Multi-styler Menata Rambut Tanpa Rusak

Dyson juga menghadirkan aksesori sisir yang telah dirancang ulang agar menghasilkan bentuk rambut dengan presisi dan kinerja Coanda yang ditingkatkan, bersamaan dengan all-new dual-purpose Coanda Smoothing Dryer.

BACA JUGA: Spesifikasi, Harga, dan Keunggulan Action Camera DJI Osmo Action 3

Airwrap pertama dirilis pada 2018. Insinyur Dyson dari berbagai laboratorium, baik di Malmesbury Britania Raya, Malaysia, Singapura, dan Filipina, bekerja sama untuk membuat alat yang dapat bekerja lebih cepat, lebih serbaguna, dan lebih mudah untuk digunakan.

Dyson Airwrap multi-styler sudah sejak Juli 2022 dengan harga Rp9.599.000. Ada dua laras, yakni Airwrap 30mmand40mm.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3980 seconds (10.177#12.26)