6 Langkah Meningkatkan Privasi dan Mematikan Setelan iPhone agar Tidak Terlacak

Selasa, 04 Juli 2023 - 23:29 WIB
loading...
A A A
Pastikan Anda menghapus riwayat pencarian dan data yang tersimpan secara teratur dengan cara buka Pengaturan, pilih Safari, dan pilih "Clear History and Website Data".

4.Batasi Penggunaan Aplikasi

Periksa pengaturan izin aplikasi secara individu. Pastikan anda dapat membatasi akses aplikasi terhadap mikrofon, kamera, kontak, galeri foto, dan data lainnya.

Buka Pengaturan, pilih Privasi dan sesuaikan pengaturan izin aplikasi sesuai kebutuhan dan preferensi.

5.Nonaktifkan Penelusuran Siri

Penelusuran Siri adalah fitur yang memungkinkan siri menjadi asisten suara pada iPhone. Siri berfungsi untuk mengumpulkan dan menggunakan data anda secara bebas, hal ini dilakukan untuk memberikan hasil penelusuran yang lebih relevan.

Apabila ingin meningkatkan privasi pada penggunaan Iphone dapat menggunakan langkah yaitu memilih untuk menonaktifkan Penelusuran Siri.

Cara mematikan fitur penelusuran siri dengan buka pengaturan, pilih Siri & Search, dan nonaktifkan "Allow Siri When Locked" serta "Show Siri Suggestions".

6.Perbarui Perangkat Lunak secara Teratur

Perbarui perangkat lunak secara teratur adalah langkah penting dalam menjaga keamanan dan kinerja optimal perangkat Iphone. Pembaruan perangkat lunak seringkali menyertakan perbaikan keamanan, perbaikan bug, peningkatan fitur, dan peningkatan performa yang dapat meningkatkan pengalaman bagi pengguna.

Untuk memperbarui perangkat lunak Iphone dapat diikuti langkah-langkah berikut: buka pengaturan, pilih umum, lalu pilih pembaruan perangkat lunak, periksa pembaruan perangkat lunak pada iPhone.

MG/Mutia Talitha Ramadhani
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)