Mempercantik Estetika Kota dengan Teknologi LED Screen

Minggu, 25 Juni 2023 - 13:27 WIB
loading...
Mempercantik Estetika Kota dengan Teknologi LED Screen
LED Screen memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan teknologi tampilan visual lainnya. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - LED Screen adalah teknologi tampilan visual yang menggunakan Light Emitting Diodes (LEDs) untuk menghasilkan gambar berkualitas. LED Screen memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan teknologi tampilan visual lainnya.



Dan teknologi kini hadir di bererapa kawasan strategis di Jakarta, LED Screen berukuran 182 m² yang dibangun oleh salah satu perusahaan reklame terbesar di Indonesia yaitu PT. Media Indra Buana (MIB) ini merupakan bukti nyata dari pesatnya perkembangan teknologi di Indonesia saat ini, khususnya pada industri periklanan luar ruang (OOH).

Jika dilihat dari bentuknya, LED Screen dengan kerapatan atau pixel pitch 8 mm ini memiliki desain kabinet melengkung (curve) yang sangat unik dan berbeda dari LED Screen lain yang pernah ada sebelumnya di Jakarta.

Penggunaan teknologi pixel pitch yang semakin kecil serta didukung dengan desain Curve yang menyesuaikan dengan sudut pandang dan radius di lokasi, akan menghasilkan kualitas gambar visual dan shape yang terbaik.

“Dengan adanya LED Screen yang mengedepankan inovasi teknologi ramah lingkungan serta konten-konten yang menarik seperti ini diharapkan dapat mempercantik estetika kota dan juga dapat membawa brand image yang positif bagi produk-produk yang ditampilkannya”, ungkap Sofie. S. Wulandari, pelaku bisnis reklame dan juga pengelola LED Screen.

Sebagai media iklan luar ruang, tentu keunggulan teknologi high end seperti ini menjadi perhatian yang sangat penting bagi para pengiklan yang akan menayangkan produknya di LED Screen ini.

Tidak cukup dengan lokasi yang premium di pusat kota saja, namun bagaimana suatu produk yang diiklankan di LED Screen tersebut dapat berkomunikasi atau berinteraksi dengan para viewers-nya akan menjadi value added tersendiri, seperti misalnya bisa Live Streaming dan bisa terhubung dengan media sosial.

Dengan teknologi ini, maka konten yang ditampilkan bisa menjadi lebih hidup, karena dapat menayangkan multi format materi, dari gambar still, video, sampai ke perspective video (3D).
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2486 seconds (0.1#10.140)