TikTok Siapkan Cara Baru Bagi Pembuat Konten untuk Menghasilkan Uang

Rabu, 28 Juni 2023 - 10:10 WIB
loading...
TikTok Siapkan Cara Baru Bagi Pembuat Konten untuk Menghasilkan Uang
Fitur baru TikTok, TikTok Creative Challenge, menata ulang bagaimana kolaborasi ini terjadi dan mempermudah menghubungkan pembuat konten dengan merek untuk membuat iklan dan menghasilkan uang. Foto/Reuters
A A A
BEIJING - Platform TikTok memungkinkan kreator membangun banyak pengikut dari video vertikal pendek yang diposting. TikTok bersedia membayar sejumlah besar uang kepada pembuat konten untuk konten yang dibuat kepada audiens mereka.

Fitur baru TikTok, TikTok Creative Challenge, menata ulang bagaimana kolaborasi ini terjadi dan mempermudah menghubungkan pembuat konten dengan merek untuk membuat iklan dan menghasilkan uang.

“Fitur dalam aplikasi memungkinkan kreator menelusuri postingan iklan merek berbeda, yang dikenal sebagai Challenge, dan mengirimkan iklan video asli mereka untuk postingan yang mereka pilih,” tulis laman zdnet, Rabu (28/6/2023).



Setelah proses pengajuan, kreator akan di-ping dengan revisi jika perlu, kreator dapat mengajukan banding. Setelah disetujui, iklan tidak akan dipasang di profil pembuat. Sebagai gantinya, itu akan berjalan sebagai iklan di TikTok's For You Feed.

Hadiah atau pembayaran pada video bergantung pada beberapa metrik termasuk penayangan dan konversi video yang memenuhi syarat. Artinya, bahkan setelah mengerjakan dan mengirimkan video berkualitas tinggi, Anda mungkin tidak mendapatkan banyak pembayaran sama sekali.

Kekhawatiran lainnya adalah berapa lama TikTok dapat menjalankan iklan. Meskipun aspek ini tidak disebutkan dalam rilis, ini adalah informasi penting karena, bagi banyak influencer, ini bisa berarti kehilangan uang.

Misalnya, tarif influencer dapat berubah tergantung pada jumlah pengikut yang mereka miliki. Pembayaran juga bisa berbeda jika influencer meledakkan pengikut, membuat citra, dan kemiripan berharga.



Faktor lainnya adalah semakin lama iklan berjalan, semakin banyak bayaran yang diberikan influencer untuk konten yang mereka buat. Kampanye ini meminimalkan jumlah waktu yang harus dihabiskan pembuat konten untuk mencari dan bernegosiasi dengan merek.

Namun, ini juga mengurangi jumlah otonomi yang dimiliki pembuat konten terkait biaya yang mereka tetapkan. Untuk berpartisipasi dalam Challenge, kreator harus berusia minimal 18 tahun, memiliki akun yang berbasis di AS, dan memiliki setidaknya 50.000 pengikut.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)