Gandeng VOA, ROOV Jadi Aplikasi Konten Audio Paling Update Informasi Pemberitaan Luar Negeri

Rabu, 28 Juni 2023 - 07:11 WIB
loading...
Gandeng VOA, ROOV Jadi Aplikasi Konten Audio Paling Update Informasi Pemberitaan Luar Negeri
Voice of America (VOA) menyebarluaskan informasi hingga ke berbagai negara termasuk di Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sebagian masyarakat Indonesia mungkin tak asing dengan media penyiaran asal Amerika Serikat ini. Ya, Voice of America (VOA) adalah penyiaran internasional multimedia yang dimiliki oleh Negara Paman Sam.

Tak hanya menyiarkan informasi di negaranya, VOA pun menyebarluaskan informasi hingga ke berbagai negara termasuk di Indonesia. Sehingga dibentuklah VOA Indonesia yang mengudara dari Washington DC, Amerika Serikat, dan menghasilkan program radio, televisi, dan situs web yang dibuat khusus untuk penonton Indonesia dalam bahasa Indonesia.

Kini masyarakat Indonesia tak perlu risau mencari berita dari VOA Indonesia, sebab ROOV telah bekerja sama dengan stasiun ini. Ini bertujuan untuk mempromosikan komunikasi informasi dan ide yang terbuka di antara bangsa-bangsa di dunia, khususnya Amerika.

Agency for Global Media yang selanjutnya disebut "USAGM" diketahui telah memberikan lisensi kepada ROOV sejak Mei 2023. Terbaru, VOA Indonesia pun dapat diakses dalam platform RCTI+ ini dengan mudah.

“Mempebaharui informasi bagi user Roov menjadi hal yang kami ingin sajikan, baik informasi dalam negeri dan juga luar negeri. Kali ini kami berkesempatan bekerjasama secara resmi dengan VOA untuk menyajikan informasi dari VOA dalam bentuk podcast, sehingga user Roov bisa terus mengupdate informasi dalam bentuk audio,” kata Leli Kamal selaku COO of Roov.
Gandeng VOA, ROOV Jadi Aplikasi Konten Audio Paling Update Informasi Pemberitaan Luar Negeri


Akses media tersebut berupa audio, video, dan konten. Lebih memudahkan pendengar, VOA Indonesia dalam platform tersebut terbagi dalam beberapa topik.

Seperti: VOA Sains dan Kesehatan, VOA HeadlineNews, VOA Today, VOA Info Ekonomi, VOA Info Film, VOA Amerika Kini, VOA Executive Lounge, VOA Info Music, VOA Country Hits, dan VOA This Morning.

Setiap harinya VOA memberikan informasi secara up to date dan terpercaya. Untuk mendapatkan setiap perkembangan berita Amerika, yuk segera download ROOV baik di app store maupun google store .
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4912 seconds (0.1#10.140)