WhatsApp Luncurkan Fitur Baru untuk Akun Bisnis

Selasa, 27 Juni 2023 - 16:36 WIB
loading...
WhatsApp Luncurkan Fitur Baru untuk Akun Bisnis
WhatsApp sudah mengumumkan kemampuan kepada pengguna aplikasi WhatsApp Business. FOTO/ CNET
A A A
CUPERTINO - WhatsApp mengumumkan pembaruan untuk akun bisnis. Di mana WhatsApp telah mengumumkan ada dua fitur baru utama dalam pembaharuannya.



Pada postingan blognya, WhatsApp pun mengungkapkan bahwa kini sudah memiliki lebih dari 200 juta pengguna aplikasi bisnisnya.

Seperti yang dilansir dari laman gadgetsnow, WhatsApp sudah mengumumkan kemampuan kepada pengguna aplikasi WhatsApp Business, untuk membuat iklan Facebook dan Instagram yang mengklik ke WhatsApp, tanpa memerlukan akun Facebook, dan cara baru untuk terhubung dengan pelanggan dengan lebih efisien.

Pada postingan blognya, WhatsApp menjelaskan, bahwa kemungkinan banyak bisnis kecil di seluruh dunia yang menjalankan seluruh operasi mereka di WhatsApp untuk membuat, membeli, dan menerbitkan iklan Facebook atau instagram langsung dalam aplikasi WhatsApp Business.

Dengan kata lain, pengguna hanya membutuhkan alamat email serta bentuk pembayaran untuk memulainya. Sebelumnya, hal tersebut hanya bisa dilakukan bila kamu memiliki akun Facebook.

Pihak WhatsApp juga mengatakan, bahwa iklan-iklan tersebut, merupakan salah satu cara paling ampuh untuk mendorong pelanggan potensial untuk mengirim pesan kepada mereka di WhatsApp.

"Ini akan membuka peluang baru bagi bisnis kecil khusus WhatsApp yang memerlukan cara yang lebih sederhana untuk memulai dengan iklan," jelas pihak WhatsApp seperti yang dikutip dari gadgetsnow, Selasa (27/6/2023).

Whatsapp sendiri akan mulai menguji fitur baru dalam aplikasi WhatsApp Business tersebut, di mana para bisnis kecil memiliki opsi untuk mengirim pesan yang dipersonalisasikan kepada pelanggan mereka.

Contohnya yaitu pengingat janji temu, ucapan selamat ulang tahun, hingga pembaruan obral liburan dalam waktu yang singkat. Cara tersebut tentunya akan membuat para pengguna bisa lebih cepat dan efisien dalam membuat iklan.

Dibanding harus mengirim pesan yang sama secara manual ke beberapa pelanggan, fitur baru tersebut akan memberi bisnis kemampuan untuk mengirim pesan pribadi dengan nama pelanggan, serta tombol ajakan bertindak yang bisa disesuaikan ke pelanggan tertentu. Seperti yang memiliki label VIP atau pelanggan baru.

Namun, dalam postingan blognya, WhatsApp menjelaskan para pengguna WhatsApp Business harus bayar untuk menggunakan fitur tersebut.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)