Amitabh Bachchan Bergabung dengan Ikonz AI Genaratif

Selasa, 27 Juni 2023 - 07:38 WIB
loading...
Amitabh Bachchan Bergabung dengan Ikonz AI Genaratif
Amitabh Bachchan. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Aktor legendaris India, Amitabh Bachchan sedang bertualang ke bidang AI generatif dengan platform studio, agregator, dan monetisasi IP digital Ikonz.

AI generatif adalah jenis sistem kecerdasan buatan (AI) yang mampu menghasilkan teks, gambar, atau media lain sebagai tanggapan terhadap petunjuk, dengan chatgpt dan obrolan Bing menjadi contoh populer saat ini.

Ikonz, yang sudah bekerja dengan properti novel grafis India Amar Chitra Katha, Tinkle dan Chacha Chaudhary, memiliki visi menyatukan teknologi canggih dan ikon budaya untuk menciptakan era baru hiburan interaktif.


Tim Ikonz bekerja dengan Bachchan, untuk menangkap atribut ikoniknya agar memberikan pengalaman kepada penggemar secara global, sejak diluncurkan pada akhir 2023.

Abinav Varma Kalidindi, pendiri dan CEO di Ikonz mengatakan, ini adalah hari yang penting bagi Ikonz sebagai simbolisme yang sebenarnya.

"Nama kami semakin naik dengan ikon Amitabh Bachchan bergabung dengan kami. Bersama-sama, kami akan memanfaatkan kekuatan AI generatif," katanya, dikutip dari Variety, Selasa (26/6/2023).

Dengan teknologi itu, para penggemar sekarang akan memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan aktor favorit mereka tidak seperti sebelumnya. Bahkan, bisa mengambil foto selfie dengan Amit-ji (Bachchan).


Sementara itu, Amitabh Bachchan mengatakan, dia tertarik dengan cara teknologi berkembang dan kecepatan di mana inovasi baru itu muncul di seluruh dunia, salah satu seperti AI generatif.

"Saya senang menjadi bagian dari dunia futuristik AI generatif yang luar biasa, dan karena itu bermitra dengan Ikonz yang dipromosikan Abinav. Bersama-sama kita akan memulai dunia metaverse baru ini," tukasnya.

Ikonz didukung oleh investor termasuk Village Global, sebuah perusahaan modal ventura yang didukung oleh Mark Zuckerberg, Jeff Bezos, Bill Gates dan Reid Hoffman.

Perusahaan ini juga telah menerima investasi dari Woodstock dan Polygon dan dari bintang "Baahubali" Rana Daggubati dan Prasad Vanga, Anthill Ventures, Rana Daggubati dan Prasad Vanga.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)