Mengenal Kecanggihan Fitur NameDrop pada iPhone dan Cara Menggunakannya

Kamis, 22 Juni 2023 - 15:01 WIB
loading...
Mengenal Kecanggihan Fitur NameDrop pada iPhone dan Cara Menggunakannya
Belum lama ini beredar video yang cukup mengejutkan tentang fitur yang hadir di iOS 17 bernama Namedrop. (Ist)
A A A
JAKARTA - Belum lama ini beredar video yang cukup mengejutkan tentang fitur yang hadir di iOS 17 bernama Namedrop. Di mana kamu bisa membagikan info kotak dengan mudah kepada seseorang, dengan hanya memegang iPhone kamu di dekat iPhone mereka.

Kabar tersebut disampaikan oleh akun twitter @theapplehub melalui unggahan video tentang penggunaan fitur namedrop. Di mana pada video berdurasi 8 detik tersebut, memperlihatkan kecanggihan dari fitur tersebut.

Pada awal video tersebut, menampilkan dua iphone yang dijajarkan secara berdampingan. Kemudian, bagian atas kedua iPhone tersebut didekatkan.

Setelah itu, dengan 'ajaib' salah satu ponsel langsung mendapat kontak ponsel yang didekatkan tanpa adanya sentuhan. Lalu, akan tampil kontak yang dikirim dengan menampilkan pilihan 'receive only' dan 'share'.

Melihat fitur yang cukup canggih tersebut, tentunya akan lebih memudahkan seseorang ketika ingin bertukar kontak dengan teman, keluarga, kerabat, atau kenalan baru. Tapi, dengan syarat harus menggunakan sesama iPhone dan iOS 17.

Saat ini iOS 17 belum dirilis untuk global, karena masih versi beta atau dalam tahap pengembangan. Di mana iOS 17 beta ditujukan hanya untuk penginstalan pada perangkat pengembangan yang terdaftar dibawah keanggotaan program pengembang Apple.

Namun, tidak sedikit orang yang sudah mencoba menginstal perangkat lunak beta. Tapi, pastikan untuk mencadangkan perangkat sebelum menginstal iOS 17 beta. Bagi yang ingin menikmati fitur Namedrop, berikut ini adalah cara menggunakannya.

1. Pastikan sudah menggunakan iOS 17.
2. Aktifkan AirDrop dan buka untuk semua orang.
3. Posisikan iPhone kamu di sebelah perangkat orang lain yang juga menggunakan iOS 17.
4. Tunggu kartu kontak kamu muncul secara ajaib.
5. Klik untuk membagikan informasi kontak kamu.

Caranya sesederhana itu, intinya yang kamu butuhkan hanyalah iOS 17 untuk menggunakan fitur NameDrop. Selain itu, Namedrop juga dikabarkan berfungsi antara iPhone dengan Apple Watch. Dengan begitu, berbagi informasi kontak dengan iPhone akan lebih mudah dan praktis dari sebelumnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)