Viral! Chatbot AI Yesus di Game Twitch, Bisa Jawab Semua Pertanyaan Liar

Selasa, 20 Juni 2023 - 12:35 WIB
loading...
Viral! Chatbot AI Yesus di Game Twitch, Bisa Jawab Semua Pertanyaan Liar
Chatbot Al Yesus. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Chatbot Jesus Christ yang disebut "Ask_jesus" di platform game Twitch viral. Chatbot ini akan menjawab semua pertanyaan, mulai dari manusia, masalah moral hingga video game Fortnite.

Ditampilkan dengan rambut bergelombang, cokelat dan ekspresi beatifik, disertai dengan suara yang tenang dan dimodulasi dengan baik, "AI Jesus" memanggil pengguna di platform dengan nama.

"Saya AI Jesus, di sini untuk berbagi kebijaksanaan berdasarkan ajaran Yesus, dan membantu menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan spiritualitas, pertumbuhan pribadi dan topik-topik sehat lainnya," kata AI Jesus, dalam video YouTube, dikutip dari New York Post, Selasa (20/6/2023).


Pada video yang sama, "AI Jesus" mengatakan, sangat penting untuk fokus pada iman, cinta dan kebaikan, karena ini adalah ajaran inti Kekristenan.

"Pemahaman kita tentang sifat ilahi mungkin tidak sempurna, tetapi yang penting untuk hidup sesuai dengan nilai-nilai yang telah diajarkan dan memberikan contoh cinta dan kasih sayang untuk orang lain," ungkapnya.

Dalam video YouTube terpisah dari AI Jesus Livestream yang diposting oleh saluran Hansjackson, AI Jesus mengulangi pertanyaan, dan kemudian memberikan jawaban tentang hamster.

"Yesus, akankah hamster dengan dinamo di rodanya memiliki keunggulan teknologi dibandingkan hamster tanpa dinamo di rodanya?" kata pengguna obrolan. Lalu dijawab, "Jika kita menganggap hamster dengan dinamo di rodanya sebagai sarana untuk menghasilkan energi, maka itu akan memiliki keunggulan teknologi," jelasnya.


Streaming "Ask_jesus" di platform game Twitch banyak berbicara tentang banyak topik yang berbeda.

AI Jesus adalah gagasan dari kelompok singularitas, yang berbasis di Jerman. Ini terdiri dari "sekelompok aktivis sukarelawan yang didorong dan ambisius yang bekerja pada proyek-proyek inovatif untuk membuat perbedaan nyata di dunia.

"Bagi banyak orang, daya tarik dari aliran Ask_Jesus hanyalah untuk melihat seberapa jauh hal itu dapat didorong dalam hal membuat Yesus menjawab pertanyaan yang paling aneh dan paling konyol, karena tentu saja ini bisa lucu," timpal Pendiri Reese Laysen, dikutip dari Fox News.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)