Wujud Asli Samsung Galaxy Z Fold5 Akhirnya Terkuak

Jum'at, 16 Juni 2023 - 19:11 WIB
loading...
Wujud Asli Samsung Galaxy Z Fold5 Akhirnya Terkuak
Samsung Galaxy Z Fold5 . FOTO/ GIZCHINA
A A A
SEOUL - Setelah banyak rumor dan bocoran yang beredar, Samsung akhirnya bersiap untuk mengungkap Galaxy Z Fold5.



Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu bahkan telah memamerkan wujud smartphone layar lipat tersebut secara resmi.

Sebagaimana dihimpun dari Gizchina, Jumat (16/6/2023), ini pertama kalinya Samsung menampilkan Galaxy Z Fold5 ke publik. Munculnya render gambar menandakan bahwa perusahaan sudah mulai menggalakan kampanye iklan.

Diketahui bahwa Galaxy Z Fold5 mengusung tagline "Unfold your world". Smartphone akan memiliki garis lipatan yang sempit, yang menjadi peningkatan nyata dan utama dari generasi pendahulunya meskipun secara desain masih mirip.

Samsung Galaxy Z Fold5 menghadirkan pengaturan tiga kamera. Alih-alih mengusung desain tetesan hujan baru dari seri Samsung Galaxy S23, cincin kamera dipasang di dalam modul oval. Speakernya dan tombolnya masih diletakan diposisi yang sama.

Galaxy S Pen juga hadir dalam render, namun tidak ada slot untuk stylus di smartphone. Untuk dapur pacunya, Samsung Galaxy Z Fold5 mengemas Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 For Galaxy, yang memiliki sedikit keunggulan dibanding Snapdragon 8 Gen 2 pada umumnya.

Perlu dicatat bahwa Samsung Galaxy Z Fold5 akan menjadi salah satu dari sedikit smartphone andalan yang dapat dilipat pada tahun 2023. Sejauh ini, Vivo X Fold2 adalah satu-satunya perangkat lipat dengan Snapdragon 8 Gen 2.

Smartphone baru ini juga akan menghadirkan One UI 5.1.1 dengan peningkatan khusus. Galaxy Z Fold5 akan diluncurkan pada 26 Juli bersamaan dengan Galaxy Z Flip5. Yang ini akan melahirkan Snapdragon 8 Gen 2 For Galaxy yang sama.

Selain itu, disebut-sebut menyertakan beberapa peningkatan yang rapi seperti tampilan luar yang lebih besar. Selain smartphone lipat baru, Samsung juga akan menghadirkan seri Galaxy Tab S9 baru dan seri Galaxy Watch6.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)