Cara Mengubah Bahasa di Yandex Browser, Mesin Pencari dengan Hiburan 18+

Kamis, 15 Juni 2023 - 15:26 WIB
loading...
Cara Mengubah Bahasa di Yandex Browser, Mesin Pencari dengan Hiburan 18+
Yandex. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Yandex browser atau Yandex Ru, merupakan sebuah mesin pencari layaknya Google. Browser tersebut sempat menarik perhatian publik, lantaran menyuguhkan hiburan 18+ yang menghadirkan berbagai film no sensor.

Mesin pencarian Yandex Browser sama seperti Yahoo! atau Bing, dan cukup banyak digunakan. Kabarnya, mesin pencari tersebut cukup mendominasi di negara Rusia dengan mengusung nama Yandex.ru.

Tapi mesin pencari tersebut bisa juga digunakan secara global lewat https://yandex.com/. Namun, Yandex Browser tidak hanya menyediakan layanan mesin pencari, melainkan juga memiliki sejumlah produk layanan.


Untuk layanan dan produk dari Yandex sendiri masih seputar teknologi dan internet, antara lain yakni layanan email, musik, peta, artificial intelligence, iklan online, dan sebagainya.

Adapun alasan Yandex kian populer di Rusia, yakni lantaran penemu Yandex merancang khusus mesin pencari tersebut dengan bahasa Rusia. Sebagai informasi, alfabet Rusia sendiri berbeda dengan Inggris, karena itu sangat mudah bagi orang Rusia mencari informasi di internet dengan bahasa dan alfabet Rusia.

Selain itu, Yandex pun dikabarkan lebih unggul dalam menafsirkan bahasa dibanding Google. Terlebih setelah Android memutuskan menggunakan Yandex sebagai browser default di Rusia.

Nah, untuk kamu yang penasaran dengan browser tersebut dan ingin mengubah bahasa di Yandex Browser, ada beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan.



Seperti yang dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini cara mengubah bahasa di Yandex Browser.

1. Buka browser di smartphone
2. Pilih browser yang ingin kamu gunakan, seperti Google Chrome, Opera Mini, atau browser bawaan ponsel.
3. Kemudian, kunjungi link https://yandex.com/tune/common.
4. Setelah link tersebut terbuka, pilih menu setting bahasa di Yandex Browser.
5. Kemudian akan terdapat pilihan bahasa, dan kamu tinggal memilih bahasa Indonesia pada daftar pilihan tersebut.
6. Setelah memilih bahasa tersebut, klik Save untuk menyimpan pengaturan bahasa.

Namun, terlepas dari berbagai fitur dan layanan menarik yang dihadirkan, Yandex menjadi mesin pencari paling tidak aman pada tahun 2022 lalu versi ExpressVPN. Karena, ditemukan berbagai masalah pada mesin pencari tersebut. Karena itu, sebaiknya kamu lebih berhati-hati dalam menggunakan mesin pencari.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3234 seconds (0.1#10.140)