Google Luncurkan Dua Fitur Khusus Iklan dengan Teknologi Kecerdasan Buatan

Kamis, 15 Juni 2023 - 09:21 WIB
loading...
Google Luncurkan Dua Fitur Khusus Iklan dengan Teknologi Kecerdasan Buatan
Google luncurkan fitur baru yang disebut Demand Gen akan menggunakan AI. foto/ DAILY
A A A
CUPERTINO - Google meluncurkan dua fitur baru yang didukung kecerdasan buatan untuk pengiklan yang secara otomatis akan menemukan penempatan iklan terbaik. Fitur ini akan hadir di seluruh layanan perusahaan teknologi.



AI telah mendominasi industri teknologi dalam beberapa bulan terakhir karena Google dan perusahaan lain telah mengembangkan chatbot baru yang dapat merespons pengguna dalam percakapan terbuka.

AI juga semakin banyak digunakan untuk melayani pengiklan, yang berkontribusi pada pendapatan perusahaan.

Meskipun Google sebelumnya telah memperkenalkan alat AI untuk pengiklan, kini Google menggunakan teknologi tersebut untuk membantu merek mencapai tujuan yang lebih spesifik untuk iklan mereka.

Salah satu fitur baru yang disebut Demand Gen akan menggunakan AI untuk menempatkan iklan foto dan video pengiklan di beberapa produk seperti Gmail, feed YouTube, dan Shorts, yang merupakan pesaing YouTube untuk aplikasi video pendek populer TikTok.

“AI akan menghilangkan kebutuhan pengiklan untuk memikirkan di mana mereka harus menempatkan iklan mereka, dan teknologi akan fokus untuk menemukan penempatan yang “mengkilap, visual, dan imersif”,” kata Vidhya Srinivasan, wakil presiden Google dan manajer umum periklanan, sebagaimana dilansir dari Reuters.

Sementara itu fitur baru kedua akan menggunakan AI untuk menemukan penempatan iklan terbaik dengan tujuan memaksimalkan tampilan iklan video merek.

“Pengujian awal menunjukkan bahwa merek menerima rata-rata 40% lebih banyak penayangan video dengan alat baru,” kata Srinivasan.

Selain menambah AI generatif di Search, Google juga membuka akses ke Search Labs lainnya, termasuk Code Tips dan Add to Sheets. Code Tips memanfaatkan kekuatan model bahasa besar untuk memberikan petunjuk untuk menulis kode lebih cepat dan lebih cerdas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2697 seconds (0.1#10.140)