Hadang Zoom, Layanan Google Meet Digratiskan bagi Pemilik Akun Google

Kamis, 30 April 2020 - 04:45 WIB
loading...
Hadang Zoom, Layanan Google Meet Digratiskan bagi Pemilik Akun Google
Dengan kompetitornya Zoom dalam masalah keamanan data, Google dapat menggunakan kesempatan ini untuk meningkatkan popularitas Google Meet di publik. Foto/ist
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google mengakui kebutuhan orang untuk merasa terhubung, terutama selama krisis kesehatan saat ini, sangat tinggi. Perusahaan pun mengumumkan di blognya bahwa layanan konferensi video Google Meet tersedia untuk pemegang akun Google dan peluncurannya dimulai pada awal Mei.

"Hari ini, kami membuat Google Meet, produk konferensi video premium kami, gratis untuk semua orang, dengan ketersediaan yang tersedia selama beberapa minggu mendatang," tulis Google dalam blog resminya seperti disitat dari Phone Arena.

Awal bulan ini, Google mengubah nama Hangouts menjadi Google Meet dan menjadikannya gratis untuk pengguna G Suit hingga akhir 2020. Dengan kompetitornya Zoom dalam masalah keamanan data, Google dapat menggunakan kesempatan ini untuk meningkatkan popularitas Google Meet di publik.

Google Meet memerlukan akun Google dan panggilan video grup dibatasi dengan interval 60 menit, tapi perusahaan tidak akan memberlakukan batas waktu ini hingga akhir September. Fitur premium seperti nomor telepon masuk, rapat lebih besar, dan rekaman rapat juga akan tersedia secara gratis.

Google melaporkan pertumbuhan Meet 30x sehari penggunaan sejak Januari 2020. Dengan layanan sekarang menjadi tersedia untuk khalayak yang lebih luas, maka angkanya mungkin berubah bahkan lebih mengesankan di bulan-bulan berikutnya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5128 seconds (0.1#10.140)