Teknologi AI Generatif Resmi Hadir di Sistem Hybrid Cloud

Jum'at, 16 Juni 2023 - 16:19 WIB
loading...
Teknologi AI Generatif Resmi Hadir di Sistem Hybrid Cloud
Red Hat OpenShift AI akan membantu menghilangkan semua hambatan dengan menyediakan sebuah fondasi standar untuk membuat sebuah model produksi AI/ML. FOTO/ RH
A A A
JAKARTA - Seiring dengan perkembangan di bidang sains dan teknologi modern yang berkelanjutan. Kecerdasan buatan telah memasuki periode perkembangan pesat yang belum pernah terjadi sama sekali sebelumnya.



Hal inilah yang mendorong, Red Hat mengumumkan Red Hat OpenShift AI yang mendukung layanan AI generatif dari IBM watsonx.ai, platform AI dari IBM yang dirancang untuk menskalakan aplikasi dan layanan cerdas di semua aspek enterprise, mendorong model fondasi generasi berikutnya.

Secara umum, Red Hat OpenShift AI akan membantu menghilangkan semua hambatan dengan menyediakan sebuah fondasi standar untuk membuat sebuah model produksi AI/ML. Kemudian, OpenShift AI juga akan menjalankan penggelaran Cloud-to-Edge, serta teknisi IT bisa membuat konfigurasi yang mampu diskalakan, khusus kebutuhan data scientist yang sudah ada.

Hadirnya inovasi ini diklaim mampu menghemat biaya pelatihan model awal, dan juga akan meningkatkan time to value, serta memperluas penggunaan AI lebih dari apa yang sudah dirasakan oleh kebanyakan perusahaan teknologi.

Red Hat juga menjabarkan beberapa penawaran mitra yang sudah mengadopsi OpenShift AI, diantaranya adalah Anaconda, IBM Watson Studio, Intel OpenVINO, dan Nvidia AI Enterprise. Mereka menyediakan akses ke 30 mitra AI.ML yang sudah terverifikasi sebagai bagian dari ekosistem OpenShift.

Bagi para pelanggan dengan persyaratan regulasi dan compliance khusus, maka mereka bisa mempersiapkan data, serta mengembangkan model di on-premise dalam menggunakan OpenShift AI.

Selain itu, para pelanggan juga bisa mengembangkan model dengan menggunakan public cloud, sekaligus menggelar model tersebut di on-premise atau edge dengan memanfaatkan tooling dan antar muka yang sama secara konsisten.

Hal ini menyediakan lingkungan hybrid MLOps yang memungkinkan kolaborasi operasional IT, data science, dan pengembang aplikasi.

Kemudian, wajib diketahui bahwa terdapat tiga peningkatan terbaru dari OpenShift AI. Mulai dari Pipelines penggelaran. Hal ini ditingkatkan melakukan sebuah pelacakan eksperimen AI/ML dan alur kerja ML yang sudah terotomatisasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)