Cara Cek Seberapa Terkenal Nama Kita di Google

Rabu, 14 Juni 2023 - 22:53 WIB
loading...
Cara Cek Seberapa Terkenal Nama Kita di Google
Cara cek seberapa terkenal nama kita di Google bisa dilakukan dengan mudah. Foto: Reuters
A A A
JAKARTA - Cara cek seberapa terkenal nama kita di Google penting untuk diketahui. Google menjadi platform pencarian yang digunakan oleh sebagian besar masyarakat dunia. Biasanya Google digunakan untuk mencari informasi mengenai tokoh-tokoh terkenal.

Tapi, bagi beberapa orang mungkin pernah penasaran seberapa terkenal diri sendiri di Google. Ini dilakukan sekadar membunuh kegabutan atau memang ingin mengukur popularitas diri.

Berangkat dari sini, pembahasan cara cek seberapa terkenal nama kita di Google menarik untuk diulas. Nah berikut adalah langkah-langkahnya, melansir dari berbagai sumber:

Menggunakan Google Alerts

Google Alerts adalah alat paling populer yang digunakan untuk memantau nama secara online. Di sini pengguna dapat memantau kapan informasi baru tentang diri kita dipublikasikan tentang di internet.

Saat ditanya apa yang ingin dilacak, cukup masukkan nama, nama merek, atau istilah lain yang terkait dengan identitas online diri sendiri Google Alerts akan memberi tahu melalui email setiap kali layanan menemukan informasi terbaru.

Menggunakan Google Analytics

Google Analytics adalah alat daring yang bagus untuk menganalisis aktivitas situs web. Setiap kali seseorang mengunjungi situs web kita, Google Analytics akan melacak data pada interaksi tersebut.

Ini termasuk ketika seseorang mengunjungi situs atau identitas kita, apa yang digunakan pengunjung tersebut untuk terhubung, dan dari mana mereka berasal. Di sini juga tersaji informasi untuk mengidentifikasi nama perusahaan pengunjung.

Menggunakan LinkedIn

LinkedIn adalah platform media sosial terbaik untuk para profesional. Namun tahukah bahwa aplikasi satu ini juga merupakan cara yang bagus untuk mengetahui saat seseorang menelusuri nama kita di internet.

Caranya mudah. Dengan menyiapkan akun dan membeli keanggotaan premium, pengguna dapat melacak tampilan profil dan nama orang yang mengunjungi profil. Info ini termasuk nama, perusahaan tempat mereka bekerja, bagaimana mereka menemukan profil, dan berapa lama mereka melihatnya.


Menggunakan Mention.com

Mention adalah alat media sosial yang memantau apa yang orang katakan tentang kita atau bisnis kita secara online. Alat efisien ini memindai lebih dari satu miliar sumber setiap hari, termasuk artikel pers, situs ulasan, forum, dan blog.

Mention juga mendengarkan dan memahami posting di media sosial, dan mengelola cara orang memandang diri kita atau brand kita secara online. Nah itulah beberapa cara cek seberapa terkenal namakitadiGoogle.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6008 seconds (0.1#10.140)