Pendiri Google Sergey Brin Beli Rumah Mewah Seharga USD35 Juta di Malibu

Rabu, 14 Juni 2023 - 22:24 WIB
loading...
Pendiri Google Sergey Brin Beli Rumah Mewah Seharga USD35 Juta di Malibu
Sergey Brin. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Pendiri Google, Sergey Brin dikonfirmasi telah memberi rumah seharga USD35 juta, milik penerima Rock and Roll Hall of Fame, Pat Benatar di Malibu.

Rumah mewah seluas 6000 meter persegi itu juga pernah dimiliki oleh pencipta lagu Scrubs, Bill Lawrence, dan berada di atas tebing Point Dume.

Dilansir dari laman SFGate, fasilitas rumah itu terdiri dari kolam renang tanpa batas, lounge firepit, bioskop, pemandangan yang menghadap ke pulau Catalina, dan tangga yang mengarah ke Point Dume State Beach.


"Berita pembelian Brin, pertama kali dilaporkan hari Minggu oleh outlet berita real estat," katanya, dikutip Rabu (14/6/2023).

Seperti diketahui, Brin mengundurkan diri sebagai presiden perusahaan induk Google Alphabet, pada tahun 2019. Selanjutnya, dia menjalankan bisnis media. Rumah mewah ini merupakan yang kedua yang dibeli Brin.

"Ini adalah rumah kedua Brin di Point Dume. Pada tahun 2020 dia membeli rumah pertama, yang pernah dimiliki oleh Singer Pink, seharga USD13,5 juta dengan istri yang sekarang Nicole Shanahan," jelasnya.

Rumah itu, sekarang tidak dia tempati setelah perpisahan dan tuduhan Shanahan berselingkuh dengan Elon Musk.


Malibu terus menjadi tempat yang diinginkan bagi teknisi untuk tinggal. Hal ini kemungkinan didorong oleh co-founder Oracle (dan pemilik pulau Lanai) Larry Ellison yang memiliki dua lusin properti di kota tepi pantai.

Selain Brin, pendiri WhatsApp, Jan Koum, Kapitalis Ventura, Marc Andreessen dan Laurene Powell Jobs juga tinggal di Malibu. Harga rata-rata rumah di Malibu, sekitar USD3,3 juta dan terus naik.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.6092 seconds (0.1#10.140)