6 Rekomendasi Elemen Canva agar Desain Terlihat Menarik

Selasa, 13 Juni 2023 - 13:17 WIB
loading...
6 Rekomendasi Elemen Canva agar Desain Terlihat Menarik
Canva sebagai aplikasi penyedia layanan desain grafis. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Canva sebagai aplikasi penyedia layanan desain grafis tidak hanya menyediakan berbagai template menarik. Namun juga terdapat beberapa elemen yang bisa membuat desain semakin menarik.

Untuk mempercantik sebuah desain, umumnya seseorang akan menambahkan beberapa elemen baik 2D atau 3D yang dirasa pas dengan tema desain yang dibuat.

Agar elemen yang diinginkan dapat muncul, pengguna perlu menggunakan keyword spesifik yang berkaitan dengan elemen yang diharapkan.


6 Rekomendasi Elemen Canva

Canva sendiri telah menyediakan beberapa elemen menarik yang dapat disisipkan ke dalam desain yang dibuat. Berikut ini beberapa rekomendasi elemen beserta keyword pencariannya.

1. Elemen Garis dan Pattern

Pertama, ada elemen garis dan pattern, yang berupa beberapa susunan garis maupun bentuk-bentuk sederhana yang akan membuat desainmu lebih terkesan simpel.

Beberapa elemen garis dan pattern yang dapat digunakan diantaranya, swatch pattern, aesthetic lines, monoline elements, washi tape, mandela pattern, terrazzo texture dan line.

2. Elemen Nature dan Floral

Untuk menambah kesan natural dalam desain, dapat menggunakan nature dan floral karena menyediakan beberapa elemen bunga dan tanaman lain. Umumnya elemen ini didominasi dengan warna yang cerah dan beberapa warna pastel.

Beberapa elemen yang dapat dicoba untuk kategori ini diantaranya, organic summer, foliage, rustic, botanical, dan magic jungle.

3. Elemen Hand Drawn Object

Bila menginginkan kesan minimalis dan sederhana, maka elemen ini akan sangat pas diterapkan. Sebab elemen hand drawn object menghadirkan segala jenis objek dengan style handwriting atau desain gambar yang dibuat dengan tangan.

Untuk melihat beberapa referensi elemen ini, dapat dicari dengan keyword doodle, hand painted, pencil freeform, dan simple drawn object.


4. Elemen Abstract dan Free Form

Bagi pengguna yang menginginkan kesan seni yang kuat dalam desainnya, maka elemen abstract ini akan sangat membantu, karena menyajikan berbagai bentuk abstrak yang eye catching.

Beberapa elemen abstract dan free form yang bisa digunakan adalah free form, geometric shapes, brutalist, psychedelic, dan aesthetics.

5. Elemen Kegiatan dan People

Elemen yang satu ini selain untuk mempercantik desain juga berfungsi sebagai infografis tambahan yang memperkuat informasi yang disajikan.

Sejumlah elemen yang dapat digunakan diantaranya, cozy, me time, new normal, working, stylish people, online friendship, friends, fashion, dan duo color avatar.

6. Elemen Brush Stroke dan Paint Stroke

Elemen yang berbentuk sapuan kuas ini juga akan membuat desain terlihat lebih memiliki nilai seni. Elemen ini umumnya menyediakan warna yang cukup vibrant sehingga membuat desain tampak cerah dan energik.

Beberapa pilihan elemen ini diantaranya splash, brush stroke, paint stroke, color splash, dan paint splatter.
(bim)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)