5 Aplikasi Cek Keturunan Online Tanpa Harus Tes DNA

Jum'at, 09 Juni 2023 - 21:47 WIB
loading...
5 Aplikasi Cek Keturunan Online Tanpa Harus Tes DNA
5 Aplikasi Cek Keturunan Online . FOTO/ COSMOS
A A A
JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini kita dimungkinkan untuk mengecek keturunan secara online. Dan menariknya lagi, mengecek keturunan online bisa dilakukan dengan mudah lewat sejumlah aplikasi.



Mengecek keturunan secara online dapat menjawab rasa penasaran bagi siapa saja yang kepo terhadap nenek moyang. Nah berikut ini adalah 5 aplikasi cek keturunan online, seperti dilansir dari berbagai sumber, Jumat (9/6/2023).


1. My Heritage

Di urutan pertama ada aplikasi bernama My Heritage. Di sini selain bisa membuat pohon keturuan secara praktis, pengguna juga bisa menggunakan fitur pencarian informasi tentang leluhur mereka.

Uniknya, aplikasi juga akan menginformasikan kepada lengguna setiap kali menemukan perkembangan terkini. Aplikasi juga bisa langsung membangun koneksi pohon keluarga yang baru.

2. Gramps

Kedua ada aplikasi Gramps. Secara tampilan aplikasi yang satu ini memang tidak memiliki template layout yang menarik. Namun, fasilitasnya untuk mengecek keturunan online tidak perlu dragukan lagi.

Dengan Gramps, pengguna bisa mendapatkan list informasi hubungan keluarga yang terhubung dengan keluarga mereka sendiri. Peta interaktif juga menjadi salah satu keunggulan aplikasi ini dalam melacak lokasi keluarga yang terekam.

3. Family Historian 7

Selanjutnya ada aplikasi bernama Family Historian 7. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam menginput data keluarga yang hendak dicari dan memberikan informasi pendukung lainnya dengan cukup detail.

Family Historian 7 menampilkan chart silsilah yang nyaman dipahami dan menunjukkan lokasi inti seseorang. Tapi perlu diketahui bahwa untuk menginstall aplikasi ini perlu merogoh kocek alias tidak gratis.

4. Ancestral Quest


Kelebihan aplikasi silsilah ini ada pada hasil skemanya yang lengkap dan tersaji dalam berbagai standar. Mulai dari silsilah, keturunan keluarga, hingga basis timeline yang bisa dilacak lacak masanya.

Ancestral Quest mampu menyajikan seluruh data silsilah yang dibutuhkan tanpa memerlukan waktu lama. Ini berkat teknologi AQ’s built-in khusus untuk mencari informasi ke lebih dari 30 miliar rekaman database.

5. Silsilah Keluarga


Terakhir ada aplikasi buatan anak bangsa, Silsilah Keluarga. Untuk mengaksesnya pengguna cukup download secara gratis melalui PlayStore dan mereka sudah bisa mencoba berbagai fasilitasnya.

Hasil pencarian pohon keluarga bisa juga diundih dan dibagikan kepad aanggota keluarga. Dan yang tak kalah penting adalah aplikasi Silsilah Keluarga memiliki tampilan yang sangat menarik.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2281 seconds (0.1#10.140)