Semudah Cek Keturunan, Sisa Umur Juga Bisa Diketahui Via Online

Jum'at, 09 Juni 2023 - 17:46 WIB
loading...
Semudah Cek Keturunan, Sisa Umur Juga Bisa Diketahui Via Online
Cara mengetahui sisa umur via online. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
LONDON - Tak hanya cara cek keturunan yang dipermudah, kini lewat teknologi online kita dapat mengetahui sisa umur kita secara online dengan mudah.

Developer Rehabstudio dengan mengembangkan fungsi activity tracker yang merupakan fungsi kebugaran di Watch, dipakai dengan cara berbeda untuk mendeteksi sisa umur manusia.



Seperti diketahui, activity tracker dirancang untuk mampu mencatat aktivitas apa saja yang telah lakukan pengguna, dan menganalisa dampaknya bagi kesehatan penggunanya.

Seperti dilansir dari Medindia, aplikasi Life Clock dibuat dengan ide dasar memotong masa depan dengan hal yang dilakukan hari ini.

Misalnya, esok hari Anda mengeset kegiatan positif, seperti berolahraga di gym, berhenti merokok, dan juga misalnya tidak lagi mengkonsumsi makanan berlemak.

Namun hari ini, Anda berencana merokok satu batang terakhir sebelum berhenti esok hari. Di sinilah fungsi Life Clock bekerja dengan memotong sisa umur Anda dengan angka yang telah diset untuk sebatang rokok.

Dengan prinsip kerja activity tracker itulah, developer Rehabstudio mencoba merancang aplikasi Life Clock untuk mencatat semua aktivitas positif dan juga negatif yang pengguna lakukan sepanjang hari, yang kemudian dihitung dampaknya bagi sisa umur Anda.

Intinya, aplikasi ini menambahkan hitungan usia Anda saat Anda melakukan aktivitas positif, seperti berolahraga.

Sebaliknya, usia Anda akan berkurang saat Anda melakukan kebiasaan buruk, seperti contohnya merokok dan makan makanan tidak sehat.

Terdengar seperti menyeramkan memang, karena kita bisa melihat umur kita dipangkas. Tapi aplikasi ini dibuat bukan untuk menakut-nakuti Anda.

Karena aplikasi Life Clock pada dasarnya hanya berfungsi sebagai reminder atau pengingat agar Anda berhenti melakukan kegiatan yang memperburuk kondisi kesahatan Anda.

Orang-orang di Rehabstudio berharap Life Clock akan membantu pengguna Watch agar bisa membuat perubahan positif dalam hidup mereka dengan menjalani hidup yang lebih sehat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4987 seconds (0.1#10.140)