Review HP ZBook Firefly G9, Laptop Mewah tapi Minim Gimmick

Kamis, 08 Juni 2023 - 16:22 WIB
loading...
A A A
Review HP ZBook Firefly G9, Laptop Mewah tapi Minim Gimmick

Untuk konektivitas, cukup praktis dan luas. Anda mendapatkan 2 selot USB-C di sisi kiri yang dua-duanya bisa dipakai untuk ngecas (praktis!). Ada juga selot USBA di sisi kiri dan kanan untuk menghubungkan mouse atau perangkat Bluetooth lainnya. Tentu, ada selot HDMI untuk presentasi.

Laptop tersebut dibekali juga dengan HP Wolf Security, software keamanan yang fokusnya menjaga laptop Anda dari penjahat siber. Juga, menjaga data perusahaan yang tersimpan di laptop tetap aman.

Harganya yang mahal, salah satunya adalah bagaimana HP bisa membenamkan spesifikasi tinggi di dimensi laptop yang terbilang sangat tipis. Sehingga mudah dibawa-bawa. Meski, minusnya, jika laptop bekerja terlalu kencang maka suara kipas terasa cukup berisik.

Laptop tersebut diklaim bisa bertahan 13 jam, lebih dari durasi kerja 8 jam sehari. Faktanya memang SINDONews hampir tidak pernah kehabisan baterai. Pun, bisa ngecas dengan waktu yang sangat cepat.

Review HP ZBook Firefly G9, Laptop Mewah tapi Minim Gimmick

Fitur menarik lain dari HP ZBook Firefly G9 adalah speakernya yang juara. Sebab, dirancang lansung oleh Bang & Olufsen. Hasilnya adalah suara yang renyah, bersih, dan tebal. Ini terasa ketika kita memutar video YouTube, bermain game, hingga mendengarkan musik. Posisi speakernya ada di bawah laptop.

Secara keseluruhan, HP ZBook Firefly G9 adalah laptop yang lengkap untuk bekerja. Terutama, jika Anda butuh perangkat dengan kinerja handal serta memiliki spesifikasi top notch. Hanya saja, entah mengapa laptop ini terasa kurang gimmick.

Maksudnya, terlepas dari berbagai keunggulannya, HP ZBook Firefly G9 terasa terlalu serius dan kurang fun.


Spesifikasi HP ZBook Firefly G9
Review HP ZBook Firefly G9, Laptop Mewah tapi Minim Gimmick

Kategori: Laptop Gaming
Sistem operasi: Windows 11 Pro
Prosesor: Intel Core i7-1255U, 12th Generation Intel Core i7
RAM: 16 GB DDR5
Memori internal: 512 GB PCIe NVMe SSD
Memori: SSD
Layar: 14 inci
Grafik: NVIDIA T550 Laptop GPU
Kibor: HP Premium Quiet Keyboard, full-size, backlit, dan spill-resistant
Baterai: 65 W USB Type-C adapter
Berat: 1.47 kg
Harga:Rp30jutaan
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)