Meta Berencana Tampilkan Iklan di Instagram

Rabu, 07 Juni 2023 - 08:19 WIB
loading...
Meta Berencana Tampilkan Iklan di Instagram
Meta berencana menampilkan iklan di Instagram, terutama pada profile feeds dan Explore home page. Foto/Daily Mail
A A A
MENLO PARK - Meta berencana menampilkan iklan di Instagram, terutama pada profile feeds dan Explore home page. CEO Meta Mark Zuckerberg juga ingin menambahkan iklan augmented reality (AR) ke Instagram .

Menurut CNBC kehadiran ruang iklan dilakukan Meta untuk mengatasi penurunan pendapatan dari platform Instagram. Masalah ini muncul akibat kombinasi dari persaingan yang semakin ketat dengan TikTok dan pembaruan privasi Apple yang membatasi iklan bertarget.

“Kami berinvestasi dalam ekosistem yang menghasilkan hubungan dengan pelanggan, permintaan akan produk, dan minat pada merek. Untuk membantu bisnis mereka dan menjangkau pelanggan baru, kami meluncurkan penempatan dan format iklan baru di Instagram,” kata Mark Zuckerberg dikutip SINDOnews dari laman Daily Mail, Rabu (7/6/2023).



Jumlah iklan yang ditampilkan Instagram akan berbeda pada setiap pengguna, tetapi akan muncul di tempat yang belum pernah ditampilkan sebelumnya. “Jumlah iklan di seluruh platform bervariasi berdasarkan bagaimana orang menggunakan Instagram,” kata seorang juru bicara Instagram kepada Engadget.

Beranda Jelajahi aplikasi atau Explore home page adalah bagian yang dilihat pengguna saat pertama kali mengklik ikon kaca pembesar untuk masuk ke tab 'Jelajahi'. Sedangkan feed profil adalah feed konten yang dihasilkan setelah mengklik postingan di profil seseorang.

Ruang iklan di beranda Jelajahi sudah tersedia untuk dibeli oleh bisnis, sementara Meta hanya menguji iklan di umpan profil saat ini. Untuk yang terakhir, Meta juga menguji coba peluang bagi pembuat konten untuk menghasilkan uang dari iklan yang ditampilkan di umpan profil mereka sendiri.

Tanggapan terhadap pengumuman ini belum disambut positif, karena pengguna Instagram marah tentang kemungkinan feed mereka tersumbat oleh iklan. Setelah pengguna berinteraksi dengan iklan, Instagram akan menampilkan iklan dari bisnis terkait lainnya yang telah dipilih oleh algoritme pembelajaran mesin.



Rencana iklan pada Instagram juga sebagai tanggapan atas pengenalan fitur 'App Tracking Transparency' (ATT) Apple dengan iOS 14.5. Fitur ini membatasi kemampuan Instagram untuk menggunakan data pribadi untuk menargetkan iklan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2791 seconds (0.1#10.140)