Penyebab WhatsApp Diblokir Sementara dari Aplikasi Ilegal hingga Pesan Spam

Jum'at, 02 Juni 2023 - 22:58 WIB
loading...
Penyebab WhatsApp Diblokir Sementara dari Aplikasi Ilegal hingga Pesan Spam
Penyebab WhatsApp Diblokir Sementara. FOTO DAILY
A A A
WhatsApp sudah menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Aplikasi besutan Meta ini kerap digunakan untuk bertukar pesan singkat antar pengguna dalam bentuk teks.



Selain untuk chatting, tidak jarang platform ini juga dimanfaatkan untuk berbagi media file dalam bentuk foto maupun video. Maka dari itu tak heran jika WhatsApp kini masuk dalam jajaran aplikasi paling populer di dunia.

Sama seperti platform lain, WhatsApp juga memiliki sejumlah aturan dan kebijakan yang mesti dipahami oleh penggunanya. Hal ini demi menjamin keamanan dan kenyamanan seluruh penggunanya.

Apabila ada pengguna melakukan tindakan di luar batas yang menyalahi aturan, kemungkinan akun tersebut akan diblokir sementara atau bahkan permanen. Lantas apa saja WhatsApp diblokir? Berikut ini informasinya dikutip dari Make Use Of, Jumat (2/6/2023).

1. Menggunakan aplikasi tidak resmi atau ilegal

Menggunakan aplikasi WhatsApp pihak ketiga merupakan alasan paling umum suatu akun diblokir. Beberapa aplikasi banyak dijumpai seperti GB WhatsApp, WhatsApp Plus, WhatsApp Go, WhatsApp Prime, dan OG WhatsApp.

Namun masalahnya aplikasi WhatsApp ilegal justru rentan dengan risiko keamanan. Pasalnya, pesan antar pengguna dapat diakses secara luas. Selain itu ada potensi malware dan virus yang berbahaya untuk ponsel.

Aplikasi ilegal tidak mengikuti Ketentuan Layanan WhatsApp sehingga akun yang berjalan di aplikasi tersebut kemungkinan akan diblokir.

2. Mengirim konten negatif dan ancaman
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)