Cara Menggunakan Shared Links di ChatGPT, Permudah Berbagi Tautan Percakapan

Jum'at, 02 Juni 2023 - 09:46 WIB
loading...
Cara Menggunakan Shared Links di ChatGPT, Permudah Berbagi Tautan Percakapan
Cara menggunakan Shared Links di ChatGPT penting untuk dipahami. Foto: Search Engine Journal
A A A
JAKARTA - ChatGPT terus memperbaiki fitur mareka. Platform milik OpenAI tersebut baru saja merilis fitur baru yang disebut Shared Links . Apa gunanya?

ChatGPT telah menjadi chatbot bertenaga AI paling populer di seluruh dunia. Platform besutan OpenAI itu telah banyak digunakan untuk membantu menyelesaikan tugas manusia serta memberikan tanggapan atas kebutuhan penggunanya.

Namun, sejak diluncurkan pada November 2022 lalu, ChatGPT tidak memiliki fitur yang memugkinkan pengguna berbagi hasil percakapan.

Hal ini hanya bisa dilakukan secara manual, misalnya dengan screenshot layar dan membagikannya kepada orang lain. Melihat persoalan ini, ChatGPT kemudian meluncurkan fitur baru yang disebut Shared Links. Fungsi utama fitur ini untuk memberikan kemudahan kepada pengguna berbagi percakapannya dengan chatbot.

Shared Links ini hampir sama dengan metode berbagi URL lainnya di sejumlah platform. Seperti namanya, pengguna dapat membuat alamat tautan unik untuk setiap percakapan yang dilakukan dengan ChatGPT.

Dengan fitur ini, pengguna tak perlu lagi repot-repot melakukan tangkapan layar untuk berbagi dengan teman. Shared Link tersedia untuk semua pengguna, termasuk versi gratisan dengan GPT-3.5. Namun sayangnya fitur baru ini masih terbatas pada web, belum bisa digunakan pada aplikasi perangkat iOS.

OpenAI sendiri memastikan bahwa pengguna punya kendali penuh atas tautan yang mereka buat dengan Shared Links. Perlu diingat, siapapun yang memiliki akses ke tautan tersebut dapat membuka percakapan untuk membuat perubahan atau melanjutkannya, demikian dikutip dari Gadgets Now, Jumat (2/6).

Untuk menggunakan fitur Shared Link pun cukup mudah. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Buka browser, lalu buka situs chat.openai.com dan login menggunakan akun Anda.

2. Mulai percakapan dengan chatbot AI.

3. Kemudian klik tombol bagikan yang muncul di sisi kiri layar pada nama percakapan.



4. Jendela baru akan terbuka, kemudian klik Copy Link untuk menyalin URL.

5. Percakapan dengan chatbot sudah bisa dibagikankeoranglain.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)