Mengenal 4 Fitur Baru yang Bakal Hadir di WhatsApp

Selasa, 30 Mei 2023 - 21:03 WIB
loading...
Mengenal 4 Fitur Baru yang Bakal Hadir di WhatsApp
4 Fitur Baru yang Bakal Hadir di WhatsApp. FOTO/ THE VERGE
A A A
CUPERTINO - WhatsApp terus menghadirkan sejumlah fitur-fitur baru untuk memberikan pengalaman menarik bagi para penggunanya.



Beberapa waktu terakhir ini, WABetainfo melaporkan, bahwa WhatsApp tengah mengerjakan sejumlah fitur baru yang diharapkan akan meluncur beberapa minggu mendatang.

Lantas apa sajakah fitur-fitur baru yang kemungkinan akan diluncurkan WhatsApp? Seperti yang dilansir dari laman gadgetsnow, berikut ini empat fitur baru yang akan diluncurkan WhatsApp.

1. Password Reminder

Menurut WABetainfo, WhatsApp akan memperkenalkan fitur password reminder atau pengingat kata sandi baru untuk pengguna Android dan iOS. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk memverifikasi kebenaran kata sandi cadangan terenkripsi end-to-end mereka, dan menggantinya bila ada ketidakcocokan.

Dengan memilih kata sandi priadi atau kunci enkripsi 64 digit yang hanya diketahui oleh merekea, pengguna bisa mengamankan cadangan mereka dengan enkripsi end-to-end.

Menurut laporan itu, baik WhatsApp maupun Apple atau Google selaku penyedia layanan, tidak akan memiliki kemampuan membaca cadangan terenkripsi maupun mengakses kunci pembuka. Hal itu tentunya sangat menguntungkan bagi pengguna, lantaran keamanan datanya terjamin.

2. Screen Sharing

WhatsApp belum lama ini memperkenalkan fitur screen sharing atau berbagi layar baru, yang memungkinkan penggunanya berbagi layar mereka selama panggilan video. Di mana para pengguna akan melihat ikon baru di tampilan kontrol panggilan, yang bisa membuat pengguna untuk memulai berbagi layar.Setelah fitur tersebut diaktifkan, maka konten yang akan ditampilkan di layar akan direkam dan dibagikan dengan penerima.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4799 seconds (0.1#10.140)