WhatsApp Siapkan Fitur Edit Typo di Pesan Terkirim

Rabu, 24 Mei 2023 - 08:28 WIB
loading...
WhatsApp Siapkan Fitur Edit Typo di Pesan Terkirim
WhatsApp siapkan Fftur baru yang bisa edit typo di dalam pesan terkirim. FOTO/ TV
A A A
MENLO PARK - WhatsApp tak henti-hentinya memperkaya fitur ke dalam platform. Yang terbaru adalah fitur yang memungkinkan pengguna mengedit tulisan typo di pesan yang sufah terkirim.



Sebagaimana dihimpun dari Engadget, fitur baru ini dihadirkan WhatsApp karena sudah banyak pengguna yang menunggu kehadirannya. Fitur sudah bisa dinikmati mulai hari ini.

Untuk diketahui, fitur ini memiliki batas waktu pengeditan hingga 15 menit. Jika kesalahan penulisan telah berlangsung lebih dari waktu tersebut, maka fitur tidak bisa lagi digunakan dan pesan akan tetap terkirim tanpa bisa diperbaiki.

Adapun untuk mengedit pesan yang sudah terkirim, pengguna hanya tinggal menekan lama pesan yang ingin diubah selanjutnya pilih opsi Edit dari menu yang muncul di layar.

Nantinya pada pesan yang telah diubah akan muncul keterangan bahwa pesan telah diedit. Keterangan ini bisa dilihat oleh pengguna lain tepat di sebelah keterangan waktu pengiriman.

Tapi perku dicatat, saat ini fitur edit pesan terkirim hanya bisa dilakukan oleh sebagian kecil pengguna. WhatsApp mengatakan fitur tersebut akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu mendatang.

WhatsApp mengejar ketinggalan ke layanan perpesanan lain di sini. Sejak rilis iOS 16, pengguna iPhone dan iPad telah dapat mengedit pesan terkirim di iMessage. Pelanggan Twitter Blue juga dapat mengubah tweet hingga 30 menit setelah dikirim.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)