7 Situs Desain Mirip Canva yang Bisa Dicoba, dari Gratis hingga Berbayar

Senin, 22 Mei 2023 - 18:31 WIB
loading...
7 Situs Desain Mirip Canva yang Bisa Dicoba, dari Gratis hingga Berbayar
Terdapat sejumlah situs desain mirip Canva yang perlu diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah situs desain mirip Canva yang perlu diketahui. Layanan tersebut bisa diakses dari gratis hingga berbayar.

Pada perkembangannya, Canva menjadi salah satu alat desain daring populer. Dengan beragam fitur dan tools menarik yang tersedia, tak heran apabila platform ini cukup digemari banyak kalangan.

Namun, selain Canva ternyata masih banyak situs desain lain yang bisa dicoba sebagai alternatif. Beberapa di antaranya bisa diakses dengan gratis dengan fitur terbatas, hingga berbayar untuk keseluruhan akses.


Situs Desain Mirip Canva

1. Visme

Visme menjadi salah satu situs desain yang tak kalah bagus dari Canva. Mengutip laman Themeisle, website ini menyediakan banyak layanan seputar desain yang tentunya sangat bermanfaat bagi para penggunanya.

Visme cukup terbuka bagi Anda yang ingin membuat editing terkait presentasi, mock-up, desain produk, dan lain sebagainya. Kemudian, cukup banyak juga template yang bisa digunakan secara gratis.

2. Crello

Memiliki tampilan mirip Canva, pengguna awal Crello bisa menikmati layanan gratis dengan fitur terbatas. Melalui situs ini, pengguna dapat menemukan banyak template desain untuk media sosial, produk pemasaran, dan lainnya.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa melakukan editing untuk menambahkan desain yang dirasa perlu.

3. Snappa

Berikutnya ada Snappa. Situs ini menawarkan layanan seputar desain yang tak kalah keren dari Canva.

Untuk menggunakannya, Anda perlu membuat akun terlebih dahulu. Melalui situs ini, pengguna bisa membuat desain untuk konten sosial media, blog, ataupun iklan pemasaran produk.

Jika kekurangan referensi, tersedia juga sejumlah template yang siap pakai. Layaknya situs desain lain, Snappa bisa digunakan secara gratis dengan batasan tertentu.


4. BeFunky

Situs BeFunky memiliki banyak tools luar biasa yang dapat dimanfaatkan pengguna. Sebut saja seperti akses edit foto, membuat kolase, hingga desain grafis.

Cara aksesnya pun cukup mudah. Pada browser perangkat, kunjungi laman Be Funky, lalu klik opsi ‘Get Started’ di halaman awal.

5. Stencil

Stencil menyediakan tiga pilihan berbeda bagi pengguna, yakni akses Free, Pro, dan Unlimited. Masing-masing di antaranya juga memiliki fitur dan ketentuan yang berbeda-beda.

Seperti situs desain pada umumnya, Stencil mudah digunakan untuk merancang desain dengan resolusi tinggi. Layanan ini cukup ideal untuk berbagai lini bisnis pemula, khususnya dalam hal desain produk atau pemasaran iklannya.

6. Pablo Buffer

Situs desain yang bisa dicoba berikutnya adalah Pablo Buffer. Pengguna bisa memanfaatkan layanannya untuk membuat desain promosi, pengumuman, quotes, dan lain sebagainya.

7. DesignCap

Mirip Canva, situs ini dapat membantu Anda ketika membuat desain sesuai kebutuhan. Bisa untuk logo, poster, infografis, dan lain sebagainya.

Apabila tak ingin mendesain dari awal, tersedia juga banyak template menarik yang dapat digunakan secara gratis. Untuk mengaksesnya bisa langsung mengunjungi laman DesignCap di browser.

Itulah sejumlah situs desain selain Canva yang bisa dicoba sebagai alternatif.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7163 seconds (0.1#10.140)