Cara Keluar Tim di Canva, Hubungi Admin Terlebih Dulu

Senin, 22 Mei 2023 - 18:21 WIB
loading...
Cara Keluar Tim di Canva, Hubungi Admin Terlebih Dulu
Canva kini telah jadi aplikasi desain grafis populer karena banyaknya fitur pendukung yang memudahkan para pengguna. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Canva kini telah jadi aplikasi desain grafis populer karena banyaknya fitur pendukung yang memudahkan para pengguna. Baik untuk yang telah terampil dalam seni desain maupun para pemula.

Seiring perkembangannya, Canva telah memperkenalkan fitur tim yang membuat pengguna dapat melakukan kerjasama dengan orang lain untuk membuat suatu project desain.

Namun yang namanya sebuah project, pastilah akan ada masa berakhir. Dimana ketika telah berakhir maka tim tersebut sudah tidak dibutuhkan lagi, dan kebanyakan orang akan memilih untuk keluar dari tim tersebut.



Untuk cara keluar dari tim Canva ini sendiri masih jarang diketahui oleh beberapa orang. Karena memang aplikasi tersebut tidak menyediakan layanan untuk keluar tim secara instan seperti halnya keluar dari grup WhatsApp.

Menurut laman resmi Canva, meninggalkan tim Canva masih belum dapat dilakukan, sehingga harus menghubungi orang yang telah membuat tim untuk mengeluarkan pengguna.

Dari penjelasan tersebut maka disimpulkan terdapat dua cara untuk keluar dari tim, yaitu dari sisi anggota dan pembuat tim atau admin.

Cara Keluar Tim di Canva

Berikut ini cara keluar dari tim Canva bila pengguna adalah anggota.

- Pertama, ketahuilah admin atau pembuat tim dengan cara klik nama tim Canva yang ada di pojok kanan atas
- Setelah itu, klik opsi "Orang" untuk cek anggota tim
- Nantinya pengguna akan tahu siapa admin dari tim tersebut
- Kemudian, kirimlah email yang tertera di informasi kontak supaya pengguna dikeluarkan dari tim
- Tunggulah sampai admin mengeluarkan pengguna dari tim Canva

Tanpa bantuan dari admin tentunya anggota tim tidak dapat keluar dari tim Canva. Sedangkan untuk admin, juga harus mengetahui cara mengeluarkan anggota. Caranya sebagai berikut.



- Pertama, klik nama tim yang anggotanya akan dikeluarkan
- Klik, tab "Orang"
- Carilah siapa orang yang akan dikeluarkan dari tim
- Setelah menemukannya, klik kotak yang berada di sebelahnya sampai muncul simbol centang
- Kemudian, klik opsi "Hapus dari Tim"

Untuk anggota yang telah keluar dari tim Canva, maka mereka akan kehilangan seluruh akses dari tim tersebut. Maka simpanlah dulu desain yang pernah dibuat dalam tim sebelum meninggalkannya.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3241 seconds (0.1#10.140)