Bisa Menghasilkan Cuan, Ini Fungsi Lain Content Creator

Selasa, 16 Mei 2023 - 13:28 WIB
loading...
Bisa Menghasilkan Cuan, Ini Fungsi Lain Content Creator
Peran pembuat konten atau content creator dalam dunia digital menjadi sangat penting dalam mendukung aktivitas bisnis. FOTO/ DAILY
A A A
BEIJING - Di era digital seperti sekarang ini, peran content creator sangat dibutuhkan dalam mengelola brand voice di media sosial terutama Instagram.

Saat ini, content creator dijadikan sebagai profesi. Konten yang dibuat pun bisa menambah pundi-pundi penghasilan.



Para content creator, selebgram, youtuber, selebtok, influencer atau apapun itu sebutannya, menjadi bagian dari ekosistem dunia konten digital yang terus berkembang dengan pesat.

Para content creator diyakini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap produk atau jasa yang ditawarkan pemilik bisnis.

Namun, terkadang terdapat beberapa batasan yang sering dirasakan oleh masyarakat, khususnya dalam hal mencari pembuat konten yang memiliki pengetahuan dan pengalaman sesuai dengan kategori produk yang pemilik bisnis tawarkan.

Hal ini dilihat oleh POPS Worldwide sebagai peluang untuk menciptakan suatu platform yang dapat mempertemukan dengan tepat antara brand dengan content creator yang telah menjadi key opinion leader (KOL) pilihan melalui platform social commerce bernama POPS Shop.

Dengan memanfaatkan kekuatan jaringan media sosial para content creator, POPS Shop diklaim bisa meningkatkan 'brand awareness' dari produk yang akan dijual, menjangkau lebih banyak pelanggan baru, bahkan mendorong peningkatan penjualan melalui pemasaran dari mulut ke mulut atau 'word-of-mouth'.

Bisa Menghasilkan Cuan, Ini Fungsi Lain Content Creator


Lalu, bagaimana para content creator memandangnya dari sudut pandang sebagai sebuah profesi untuk menghidupi mereka, kira-kira seberapa menjanjikan profesi ini? Simak penjelasan dari para content creator berikut ini :
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)