Google Paksa Ponsel dengan RAM 2 GB ke Bawah Jalankan Android Go

Rabu, 22 Juli 2020 - 21:55 WIB
loading...
A A A
Pembatasan baru tampaknya menjadi cara Google untuk memastikan bahwa Android akan selalu memberikan pengalaman yang baik, bahkan pada perangkat yang paling lemah. Raksasa Amerika itu tampaknya tidak puas dengan kinerja sistem operasinya di perangkat dengan kurang dari RAM 3 GB.

Android Go
Dua hal dapat terjadi setelah perubahan ini. Dalam kasus pertama, pabrikan smartphone akan dipaksa untuk memperluas standar perangkat keras mereka dengan meluncurkan lebih banyak ponsel dengan setidaknya RAM 3 GB.

Kemungkinan kedua, perusahaan akan menyimpan RAM 2 GB di smartphone murah. Akibatnya, platform yang lebih ringan akan, akibatnya, menjadi jauh lebih populer.

Ini akan menjadi masalah bagi perusahaan dengan custom Android khusus. Bulan ini, Redmi mengumumkan Redmi 9A dan 9C sebagai dua smartphone supermurah. Mereka datang dengan MIUI 11 yang didasarkan pada Android 10.

Karena Xiaomi memiliki MIUI sebagai salah satu nilai jual utama, perusahaan harus meninggalkan RAM 2 GB untuk menjaga MIUI berjalan tanpa masalah. Perusahaan ini sudah merilis ponsel Android Go di masa lalu, tapi produknya jauh dari sukses.

Kita tidak bisa berpikir bahwa Xiaomi akan meluncurkan seri smartphone paling populer tanpa MIUI. Publik ingin tahu bagaimana perusahaan lain akan merespons perubahan baru dari Google, terutama produk dari China.

Google membutuhkan waktu beberapa bulan untuk mengungkap Android 10 Go Edition. Itu membuat kita berpikir bahwa program tidak berjalan seperti yang diharapkan. Tapi tampaknya, Android 11 Go Edition tidak akan memakan waktu lama untuk datang menjumpaI pasar.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)