Google Paksa Ponsel dengan RAM 2 GB ke Bawah Jalankan Android Go

Rabu, 22 Juli 2020 - 21:55 WIB
loading...
Google Paksa Ponsel dengan RAM 2 GB ke Bawah Jalankan Android Go
Google membutuhkan waktu beberapa bulan untuk mengungkap Android 10 Go Edition. Itu membuat kita berpikir bahwa program tidak berjalan seperti yang diharapkan. Foto/Ist
A A A
MOUNTAIN VIEW - Android Go merupakan perangkat lunak Google yang membidik penggunaan pada ponsel cerdas yang kinerjanya lemah. Di masa sebelumnya, Android sering dikaitkan dengan kinerja di bawah standar pada handphone.

Tetapi kesalahannya lebih pada pengiriman OEM perangkat keras yang lemah. Dengan diperkenalkannya Android Oreo, Google memperkenalkan versi ringan dari OS-nya yang dijuluki Android Go.

Tahun ini, dengan rilis Android 11, Google juga berharap ada varian Android 11 Go. Rupanya, ini akan menjadi pembaruan terbesar sejak awal program ini digelar.

Android 11 memberikan pengalaman dasar yang pas di smartphone dengan perangkat keras yang lemah alias miskin RAM. Sebagai bagian dari program Go-nya, perusahaan meluncurkan beberapa mitra Go dari aplikasi yang paling populer.

Sejak Android Go didirikan, perusahaan telah merilis beberapa ponsel supermurah dengan RAM 1 GB dan Android Edition Go. Hari ini, kita memiliki Galaxy A01 Core dari Samsung yang menampilkan Android 10 Go Edition.

Daftar ponsel Android Go dengan RAM 2 GB diyakini akan semakin bertambah karena Google mengubah kebijakan Android-nya. Mulai Q4 (kuartal empat) tahun ini, perusahaan mana pun yang merilis ponsel Android dengan RAM 2 GB perlu mengirimkannya dengan platform Go.

Tak Ada Lagi Ponsel dengan RAM 2 GB yang Menjalankan Android
Info tersebut berasal dari salinan panduan konfigurasi Perangkat Android 11 Go Edition Google yang bocor dan dirilis pada 24 April 2020, menurut XDA-Developers.

Memo itu mengungkapkan, Google membuat persyaratan Android Go untuk perangkat baru dengan RAM 2 GB atau kurang diluncurkan mulai kuartal berikutnya. Anda dapat memiliki lebih banyak rincian dalam daftar di bawah ini:
- Dimulai dengan Android 11, perangkat dengan RAM 512 MB (termasuk peningkatan) tidak memenuhi syarat untuk melakukan preloading GMS.
- Semua Produk baru diluncurkan dengan Android 11, jika mereka memiliki RAM 2 GB atau kurang, wajib mengembalikan true untuk ActivityManager.isLowRamDevice () API, dan diluncurkan sebagai perangkat Android Go.
- Mulai Q4 2020, semua produk baru diluncurkan dengan OS Android 10. Jika mereka memiliki RAM 2 GB atau kurang, harus mengembalikan true untuk ActivityManager.isLowRamDevice () API, dan diluncurkan sebagai perangkat Android Go.

Sebelumnya, meluncurkan perangkat RAM 2 GB dalam konfigurasi GMS (Google Mobile Service) standar tidak diharuskan mengonversi ke konfigurasi Android Go melalui MRs atau peningkatan huruf. Mereka akan tetap menjadi Android standar.

Ini mungkin masalah penggunaan, tapi secara pribadi, kita percaya bahwa RAM 2 GB dapat menjalankan Android tanpa banyak tekanan. Tentu saja, aplikasi akan sering dimuat ulang, lebih daripada ponsel dengan RAM 3 GB. Selain itu, game mungkin akan mengambil seluruh RAM dalam pilihan ini.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)