Penuhi Syarat Standart Militer, Samsung Hadirkan Galaxy S23 Tactical Edition

Rabu, 17 Mei 2023 - 08:14 WIB
loading...
Penuhi Syarat Standart Militer, Samsung Hadirkan Galaxy S23 Tactical Edition
Samsung Galaxy S23 Tactical Edition hadir dengan tampilan yang lebih kokoh dibanding Samsung Galaxy S23 pada umumnya. Foto/Samsung
A A A
SEOUL - Ponsel Samsung Galaxy S23 Tactical Edition memenuhi segala persyaratan keamanan militer Amerika Serikat. Samsung meluncurkan ponsel cerdas ini untuk berbagai misi khusus militer yang penuh tantangan.

Ponsel Samsung Galaxy S23 Tactical Edition terlihat sangat kokoh berkat berkat penggunaan material dengan kualitas jauh berbeda dari ponsel umumnya. Jadi jangan bandingkan Samsung Galaxy S23 yang ada saat ini dengan Samsung Galaxy S23 Tactical Edition.

Apalagi ada beberapa fitur yang memang khusus dipakai untuk kebutuhan militer. Misalnya aplikasi Android Team Awareness Kit (ATAK) dan Battlefield Assisted Trauma Distributed Observation Kit (BATDOK).



Kedua fitur itu diyakini sangat dibutuhkan oleh para tentara yang tengah menjalankan misi khusus. Agar makin menarik, Samsung Galaxy S23 Tactical Edition juga hadir dengan fitur-fitur eksklusif seperti mode penglihatan malam atau Night Vision, Stealth Mode, dan layar kunci putar otomatis.

Hanya saja memang untuk spesifikasi dasarnya, Samsung Galaxy S23 Tactical Edition tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy S23 yang dijual bebas seperti di Indonesia. Ponsel ini hadir dengan layar fullHD+ 6,1 inci dengan kecepatan refresh 120Hz dan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 SoC.

Ponsel ini juga tetap didukung dengan RAM 8GB dan penyimpanan hingga 512GB. Untuk optik, Samsung Galaxy S23 Tactical Edition memiliki pengaturan tiga kamera belakang dengan sensor sudut lebar utama 50 megapiksel.
Penuhi Syarat Standart Militer, Samsung Hadirkan Galaxy S23 Tactical Edition


Ponsel ini juga menawarkan perekaman video 8K pada 30 frame per detik fps dan fitur perekaman audio 360 derajat. Untuk pengoperasian, ponsel ini ditopang oleh baterai 3.900mAh yang mendukung pengisian kabel 25W dan pengisian nirkabel 15W.



Bedanya ponsel ini bisa terkoneksi dengan sistem radio yang biasa digunakan oleh pihak militer. “Untuk mendukung kegiatan ini, Samsung menciptakan smartphone Galaxy Tactical Edition sebagai solusi siap misi yang disesuaikan dengan kebutuhan khusus tim taktis,” tulis keterangan resmi Samsung dikutip SINDOnews, Rabu (17/5/2023).

Selain Samsung Galaxy S23 Tactical Edition, Samsung juga menghadirkan varian lainnya yakni Galaxy XCover 6 Pro. Kedua ponsel itu merupakan bagian dari ponsel khusus Samsung dengan platform Tactical Edition.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2198 seconds (0.1#10.140)