Ini Cara Mengaktifkan Kunci Fingerprint di WhatsApp, Mudah Banget!

Selasa, 16 Mei 2023 - 15:45 WIB
loading...
Ini Cara Mengaktifkan Kunci Fingerprint di WhatsApp, Mudah Banget!
Cara mengaktifkan kunci fingerprint di WhatsApp atau WA bisa dilakukan dengan dan praktis. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Cara mengaktifkan kunci fingerprint di WhatsApp atau WA bisa dilakukan dengan dan praktis. Dengan menyimak ulasan ini, Anda tidak perlu bingung lagi untuk menerapkan kunci sidik jari pada aplikasi WA di ponsel.

Pada perkembangannya, WhatsApp menjadi aplikasi pesan instan yang sangat populer. Dengan beragam fitur dan kemudahannya, tak heran apabila platform satu ini cukup disukai berbagai kalangan.

Melihat penggunaannya yang semakin populer, tak jarang WhatsApp ini memuat data penting pemilik akunnya. Namun, Anda tak perlu khawatir terkait keamanannya, mengingat saat ini pihak WhatsApp telah memberikan fitur keamanan yang cukup ketat.



Nah, salah satu fiturnya ini adalah berupa kunci fingerprint. Jadi, pengguna nantinya hanya bisa membuka aplikasi dengan sidik jari. Berikut cara mengaktifkan kunci fingerprint di WhatsApp.

Cara Aktifkan Kunci Fingerprint di WhatsApp

Mengutip laman Pusat Bantuan WhatsApp, pengguna bisa mengaktifkan kunci aplikasi WhatsApp dengan fitur yang telah disediakan. Saat fitur diaktifkan, pengguna harus menggunakan sidik jari atau wajah guna membuka aplikasi. Berikut langkah menggunakannya.

1. Pertama, silahkan buka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda.
2. Pada halaman utama, klik ikon titik tiga yang berada di sudut kanan atas. Lalu, pilih opsi ‘Setelan’.
3. Dari sekian banyak menu, pilih opsi ‘Privasi’.
4. Kemudian, gulir layar ke bawah dan temukan opsi ‘Kunci sidik jari’.
5. Setelahnya, langsung saja aktifkan fitur tersebut. Lalu tekan dan pindai sidik jari untuk mengonfirmasinya.
6. Selesai.



Demikian ulasan mengenai cara mengaktifkan kunci fingerprint di WhatsApp dengan mudah dan praktis. Sebagai catatan, sementara fitur kunci sidik jari hanya tersedia di perangkat Android dengan sensor sidik jari yang menjalankan Android 6.0+ dan mendukung API sidik jari Google.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0784 seconds (0.1#10.140)