Hulu dan Disney Plus akan Digabung Jadi Satu Aplikasi Tunggal

Kamis, 11 Mei 2023 - 12:57 WIB
loading...
Hulu dan Disney Plus akan Digabung Jadi Satu Aplikasi Tunggal
Aplikasi Disney dan Hulu. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Disney akan menggabungkan Hulu dan Disney+ menjadi satu aplikasi tunggal. Langkah ini diambil untuk memberikan peluang yang lebih besar kepada para pengiklan.

Dilansir dari Fox 4, penggabungan ini akan memberikan peluang besar bagi para pengiklan, sambil memberikan pelanggan bundel akses ke konten yang lebih kuat dan ramping.

"Diharapkan penggabungan ini akan menghasilkan keterlibatan audiens yang lebih besar dan pada akhirnya, mengarah ke pengalaman streaming yang lebih terpadu," kata CEO Bob Iger, dikutip dari Fox 4, Kamis (11/5/2023).



Penggabungan itu, rencananya akan dimulai pada akhir 2023. Tidak hanya itu, perusahaan juga bermaksud untuk menaikkan harga iklan Hulu, yang saat ini USD14,99 per bulan, dan tingkat yang didukung iklan USD7,99 per bulan.

"Perusahaan baru saja menaikkan harga untuk Hulu dan Disney+ pada bulan Desember, meskipun dua aplikasi dengan ESPN+ telah ditawarkan sebagai bundel diskon, sejak 2020," sambungnya.



Pengumuman ini datang ketika Disney menghadapi keputusan untuk sepenuhnya membeli Hulu dari Comcast. Saat ini, perusahaan memiliki perpecahan 66%-33%, dengan Disney memiliki porsi yang lebih besar.

Kesepakatan antara kedua perusahaan, pada 2019 mengatakan, Comcast dapat mengharuskan Disney untuk membeli atau Disney dapat mengharuskan Comcast menjual saham, pada Januari 2024, dengan total USD9,2 miliar.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2581 seconds (0.1#10.140)