Diduga Kampanyekan LGBTQIA+, Game Final Fantasi 16 Dilarang di Arab Saudi

Selasa, 09 Mei 2023 - 10:27 WIB
loading...
Diduga Kampanyekan LGBTQIA+, Game Final Fantasi 16 Dilarang di Arab Saudi
Ilustrasi Final Fantasi 16. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Otoritas Publik untuk Media mengumumkan, bahwa permainan (RPG) Final Fantasy 16 tidak akan dirilis di Arab Saudi. Lantaran, ada bagian yang terlarang dari game itu.

“Kami ingin mengklarifikasi, bahwa itu belum dirilis di Kerajaan, karena keengganan penerbit untuk membuat modifikasi yang diperlukan,” tulis badan pengatur, dikutip dari NME, Selasa (8/5/2023).

Hattan Tawili, pengawas umum dewan untuk video game menyebutkan, larangan itu tampaknya merujuk pada sebuah postingan yang dibuat pada Selasa 2 Mei 2023.



"Salah satu game paling penting dan terbesar tahun ini sedang dalam perjalanan untuk dilarang, karena penolakan lengkap perusahaan untuk memodifikasi konten yang sesuai dengan wilayah tersebut," jelasnya.

Meski demikian, belum diketahui bagian mana dalam video game itu yang dilarang otoritas Arab Saudi. Hal ini menimbulkan banyak spekulasi yang salah satunya rumor konten LGBTQIA+.

Di luar Arab Saudi, Final Fantasy 16 akan diluncurkan, pada 22 Juni untuk PS5. Game ini sangat ditunggu para pecintanya, termasuk yang berada di Arab Saudi. Namun, sayang ada larangan itu.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6261 seconds (0.1#10.140)