WhatsApp Siapkan Fitur untuk Mencegah Modus Baru Kejahatan Siber

Minggu, 07 Mei 2023 - 21:36 WIB
loading...
WhatsApp Siapkan Fitur untuk Mencegah Modus Baru Kejahatan Siber
WhatsApp siapkan fitur untuk membantu pengguna untuk tidak menerima panggilan acak yang tidak diketahui. FOTO/ THE VERGE
A A A
CUPERTINO - WhatsApp tengah menghadapi tantangan dengan panggilan spam dan penipuan, hingga menjadikannya platform yang rentan terhadap penyalahgunaan oleh penipu.



Meluasnya pengguna serta popularitas WhatsApp, telah menjadikannya target yang menarik bagi mereka yang ingin mengeksploitasi pengguna, yang tidak menaruh curiga.

Untuk mengatasi masalah ini, WhatsApp sudah menerapkan beberapa langkah. Hal ini termasuk meningkatkan fitur keamanan, menerapkan proses verifikasi pengguna yang lebih ketat.

Serta memanfaatkan algoritme pembelajaran mesin untuk mendeteksi serta memblokiraktivitas yang mencurigakan.

Seperti yang dilansir dari gadgetsnow, terdapat pula mekanisme pelaporan bagi pengguna untuk menandai serta melaporkan panggilan spam atau penipuan sehingga bertindak cepat.

Kemudian, WhatsApp juga terus berinvestasi dalam meningkatkan infrastruktur keamanannya, pengguna harus tetap waspada dan berhati-hati.

Karena itu, penting bagi pengguna untuk memverifikasi keaslian panggilan masuk, menahan diri, serta tidak membagikan informasi sensitif, dan langsung melaporkan aktivitas yang mencurigakan.

Seperti halnya fitur yang yang ada di WhatsApp, fitur tersebut akan membantu pengguna untuk tidak menerima panggilan acak yang tidak diketahui.

Menurut laporan dari WaBetaInfo, kemampuan untuk membungkam panggilan dari penelepon tidak dikenal akan hadir di WhatsApp, seperti yang terlihat pada versi beta aplikasi Android.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)