5 Tips agar Baterai iPhone Tidak Cepat Habis, Nomor 4 Sering Diabaikan

Jum'at, 05 Mei 2023 - 17:58 WIB
loading...
5 Tips agar Baterai iPhone Tidak Cepat Habis, Nomor 4 Sering Diabaikan
Ilustrasi baterai iPhone. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Baterai iPhone yang boros seringkali membuat jengkel para penggunanya. Meski sudah terisi maksimal, baterai iPhone tetap saja tidak tahan seharian.

Untuk mengatasi baterai iPhone yang cepat habis sebenarnya sangat mudah. Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan jika ingin masa pakai baterai iPhone Anda lebih tahan lama.

Masalah baterai boros ini sebenarnya sudah jadi isu umum di kalangan pengguna iPhone. Apple sendiri selalu membawa peningkatan dan pembaruan untuk baterai pada setiap serinya.



Bagi Anda yang sering mengalaminya, berikut ini beberapa cara yang dapat diterapkan untuk mengatasi baterai iPhone cepat habis, seperti dilansir dari Business Insider:

1. Restart iPhone

Cara ini mungkin tidak mengatasi masalah baterai boros secara sempurna. Namun setidaknya ini merupakan metode yang paling mendasar dan sederhana untuk menghilangkan bug pada ponsel.

Baterai yang cepat habis biasanya terjadi karena ponsel terlalu panas. Akibatnya persentase baterai menurun drastis hanya dalam beberapa jam. Jika hal ini merupakan kondisi yang tidak wajar, maka memulai ulang iPhone bisa jadi salah satu solusi.

2. Hentikan menggunakan aplikasi boros daya

Sadar atau tidak, beberapa aplikasi yang digunakan pada iPhone nyatanya menguras daya baterai dengan sangat cepat. Terlebih lagi jika Anda menggunakannya secara terus-menerus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)