Pasang Perangkat Lunak Baru, Apple Watch Siap Dirombak Ulang

Senin, 01 Mei 2023 - 22:16 WIB
loading...
Pasang Perangkat Lunak Baru, Apple Watch Siap Dirombak Ulang
, Apple Watch akan dirombak ulang. FOTO/ ZDNET
A A A
CUPERTINO - Apple dikabarkan akan merombak ulang Apple Watch. Isu ini mencuat usai Mark Gurman membocorkan Apple mengerjakan perangkat lunak watchOS.



Seperti dilansir dari Engadget, Senin (1/5/2024), Apple sedang mendesain ulang antarmuka Apple Watch untuk menjadikan widget sebagai "bagian sentral" dari cara pengguna berinteraksi dengan perangkat mereka.

Dalam mendeskripsikan UI baru, Gurman mengatakan itu membawa kembali elemen sistem Glances yang merupakan bagian dari watchOS.

Perangkat ini meminjam gaya widget yang diperkenalkan Apple bersama iOS 14 tahun lalu.

"Ini juga mirip dengan tumpukan widget,” tambah Gurman, merujuk pada fitur iOS yang memungkinkan pengguna untuk menelusuri widget yang telah ditempatkan di atas satu sama lain.

Secara bersamaan, Apple dilaporkan sedang menguji perubahan pada tombol fisik Apple Watch.

Dengan desain ulang antarmuka, pengguna dapat meluncurkan tampilan widget baru sistem operasi alih-alih membawa ke layar beranda seperti dial watchOS 9.

Dengan kemungkinan desain ulang akan menggelegar bagi sebagian orang, Gurman berspekulasi Apple berencana membuat antarmuka baru sebagai opsional pada awalnya.

Selain itu, dia menyebut langkah perombakan adalah pengakuan bahwa pengalaman aplikasi seperti iPhone tidak selalu masuk akal di jam tangan.

Pengguna menginginkan banyak informasi dalam ruang yang terbatas.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)