Apple Watch Kembali Selamatkan Nyawa Penggunanya

Jum'at, 01 Juli 2022 - 22:19 WIB
loading...
Apple Watch Kembali Selamatkan Nyawa Penggunanya
Apple Watch lagi-lagi selamatkan nyawa penggunanya saat terombang-ambing di laut. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Seorang pria dilaporkan selamat dari maut berkat Apple Watch. Melansir dari Gizmochina, Jumat (1/7/2022), pria tersebut berhasil selamat setelah memanfaatkan fitur SOS yang ada di perangkat.

Dikabarkan bahwa pria itu semula terombang-ambing di laut setelah kayak yang ia kendarai terbalik akibat angin kencang. Insiden ini terjadi di laut lepas, 4 kilometer dari sebelah utara pantai Sydney, Australia.



Beruntung ia mengenakan Apple Watch sehingga memungkinkannya memberi sinyal bantuan dengan mengaktifkan fungsi SOS darurat. Tak lama setelah sinyal SOS diberikan, ia pun berhasil diselamatkan.

Aparat setempat mengatakan penyelamatan dilakukan dengan sangat dramatis. Meskipun penyelamatan agak sulit, namun pria beruntung itu berhasil diselamatkan dari maut.

"Pria itu jatuh dari kayak dan sempat menelan banyak air laut. Dia beruntung memilikikoneksi di perangkatnya untuk membuat panggilan putus asa untuk meminta bantuan," kata petugas penyelamat.

Setelah kayaker diamankan, dia ditempatkan di helikopter dan menunjukkan tanda-tanda kelelahan dan hipotermia. Dengan ini, Apple kembali berhasil menyelamatkan nyawa seseorang berkat teknologi yang disematkannya.

Bagi yang belum tahu, fitur SOS di Apple Watch sendiri memungkinkan pengguna menghubungi layanan darurat dan juga membagikan lokasi mereka kepada otoritas terkait.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)