Facebook Kini Ikut Jualan Smartwatch

Sabtu, 13 Februari 2021 - 21:34 WIB
loading...
Facebook Kini Ikut Jualan Smartwatch
Facebook dikabarkan mau memproduksi jam tangan pintar. Smartwatch Facebook nantinya menggunakan OS Android dan ke depan mengadopsi OS milik sendiri. Foto/Ist
A A A
MENLO PARK - Sebagai perusahaan yang bergerak di teknologi, Facebook tak mau tertinggal dengan pesaing-pesaing lainnya. Kabarnya, raksasa media sosial ini sedang mengembangkan smartwatch atau jam tangan pintar.

Berdasarkan informasi yang beredar, smartwatch Facebook nantinya akan menggunakan sistem operasi Android milik Google. Selain itu, juga terdapat fitur standar seperti pendeteksi kesehatan dan tersinkron dengan smartphone.

Melansir dari The Information, Sabtu (13/2/2021), di sisi lain juga beredar kabar bahwa Facebook sedang mengembangkan sistem operasi sendiri. Artinya, perangkat-perangkat wearable serupa nantinya menggunakan sistem operasi tersebut.

Selain itu, smartwatch buatan Facebook sepertinya juga akan terintegrasi dengan sosial medianya seperti Messenger. Dengan begitu, aksesnya akan semakin lebih cepat.

Tak hanya itu, smartwatch ini digadang mampu mencatat berbagai macam jenis olahraga, berkomunikasi dengan pelatih, dan mampu terhubung dengan layanan kesehatan lainnya dengan mudah.

Kendati demikian, belum ada informasi lebih lanjut mengenai jadwal hadirnya smartwatch tersebut di pasaran. Tetapi rumor juga menyebut perangkat akan hadir pada 2022 mendatang.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5181 seconds (0.1#10.140)