Viral Video Burung Gagak Hitam Copot Bendera Israel dan Membuangnya ke Tanah

Senin, 01 Mei 2023 - 06:46 WIB
loading...
Viral Video Burung Gagak Hitam Copot Bendera Israel dan Membuangnya ke Tanah
Video viral burung gagak yang mencopot bendera Israel dan membuangnya ke tanah. Foto: dok Twitter
A A A
JAKARTA - Video viral tentang burung gagak hitam yang mencopot bendera Israel dan membuangnya ke tanah beredar di Twitter. Video tersebut dicuitkan oleh Quds News Network, akun yang memberitakan tentang Palestina. “Beredar video seekor gagak yang melepas bendera Israel dan membuangnya ke tanah,” cuit akun tersebut. Sayangnya, tidak ada informasi lain terkait dimana lokasi video tersebut ataupun konteks lainnya.

Video tersebut juga viral di media sosial lainnya seperti Instagram, dan juga memicu banyak komentar dari warganet yang menganggap bahwa burung gagak tersebut menjadi simbol perjuangan dari Palestina.

Meski demikian, ada yang mengingatkan bahwa jangan mudah percaya dengan video yang tidak jelas sumbernya. “Video seperti ini bisa dibuat dengan AI. Saya sendiri menganggap video ini nyata, tapi tidak percaya 100 persen,” ujar Imran Azam, salah satu pengguna Twitter.

Gagak Burung yang Cerdas

Viral Video Burung Gagak Hitam Copot Bendera Israel dan Membuangnya ke Tanah

Tapi, sebenarnya mungkinkah burung gagak melakukan hal tersebut (melepas bendera dan membuangnya ke tanah)? Faktanya, burung gagak dikenal sebagai salah satu jenis burung yang memiliki kecerdasan yang luar biasa.

Mereka dikenal sebagai burung yang dapat memecahkan masalah yang kompleks dan memiliki kemampuan memori sangat baik. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa burung gagak bahkan dapat menggunakan alat untuk memperoleh makanan, kemampuan yang sebelumnya dianggap hanya dimiliki oleh manusia dan primata.

Salah satu contoh kecerdasan burung gagak adalah kemampuan mereka untuk mengingat tempat-tempat di mana mereka menyimpan makanan. Dalam suatu penelitian, burung gagak ditempatkan dalam ruangan dengan beberapa tempat makanan yang tersembunyi di dalamnya.

Setelah beberapa waktu, para peneliti mengamati bahwa burung gagak dapat dengan mudah mengingat lokasi makanan dan mengambilnya dengan cepat.
Kemampuan ini sangat berguna bagi burung gagak di alam liar, di mana mereka harus menyimpan makanan untuk mengatasi kekurangan makanan selama musim dingin.



Selain itu, burung gagak juga dapat memecahkan masalah yang kompleks. Contoh lainnya, burung gagak diberikan tugas mendapatkan makanan yang terletak di dalam botol dengan leher yang sempit.

Burung gagak kemudian memecahkan masalah dengan menggunakan batang kecil sebagai alat untuk menjemput makanan dari dalam botol tersebut.
Karena itu, walau orisinalitas video masih dipertanyakan, tapi sangat mungkin bahwa burung gagak dapat melepas bendera dan membuangnyaketanah.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2758 seconds (0.1#10.140)