Google Pakai Sensor Kamera Samsung untuk Ponsel Pixel 8 Pro

Selasa, 25 April 2023 - 17:15 WIB
loading...
Google Pakai Sensor Kamera Samsung untuk Ponsel Pixel 8 Pro
Googel Pixel 8 Pro. FOTO/ TV
A A A
MENLO PARK - Google pakai sensor kamera Samsung ke ponsel Pixel yang akan datang. Informasi tersebut datang dari pembocor ternama Ice Universe melalui cuitannya di Twitter.



Apabila kabar ini benar, maka Pixel 8 Pro akan mejadi ponsel pertana yang memiliki sensor kamera paling besar dan belum pernah ada di perangkat Pixel buatan Google.

"Pixel 8 Pro juga dapat menggunakan Samsung GN2 1/1.12," tulis Ice Universe.

Dilansir dari PhoneArena, Selasa (25/4/2023), sensor yang dibawa ke ponsel Pixel 8 Pro yaitu ISOCELL GN2. Ini merupakan sensor 1 inci, atau secara khusus 1/1,12 inci. Ukuran ini jauh lebih besar secara signifikan jika dibandingkan dengan Pixel 7 Pro yang hanya mengusung sensor 1/1,31 inci.

Google Pixel sendiri sebelumnya telah menghadirkan produk ponsel yang unggul dari sisi kamera. Foto yang dihasilkan pun sudah baik. Dengan membawa pembaruan sensor, artinya jepretan dari Pixel 8 Pro diyakini akan semakin berkualitas.

Dengan sensor yang lebih besar, tentunya akan membuat lebih banyak cahaya yang dapat ditangkap masuk ke kamera. Selain itu, kinerja cahaya redup dan rentang dinamis yang dihasilkan juga semakin baik.

Tak ada informasi mendetail lainnya soal kamera Pixel 8 Pro yang dibagikan Ice Universe. Namun banyak penggemar, terutama peminat fotografi ponsel, menginginkan agar sensor tersebut benar-benar dibawa dan dirilis pada momen Google I/O 10 Mei mendatang.

Seri Pixel 8 kemungkinan akan hadir dengan sudut membulat dan bezel lebih ramping dibanding Pixel 7. Kemudian layar berukuran 6,7 inci tampaknya sudah cukup besar untuk Pixel 8 Pro. Menarik untuk dinantikan kejutan apa lagi yang akan dihadirkan ponsel tersebut.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)