Ini Alasan Samsung Berencana Hapus Google dari Fitur Bawaanya

Kamis, 20 April 2023 - 07:12 WIB
loading...
Ini Alasan Samsung Berencana Hapus Google dari Fitur Bawaanya
Samsung berencan menganti Google dengan Bing di Fitur Bawaanya. FOTO/ TV
A A A
SEOUL - Semakin memanas persaingan Google dan Bing, usai Microsoft mengenalkan ChatGPT . Kabar terbaru Samsung berencana mengganti mesin pencari Google dengan Bing.

BACA JUGA - Petinggi Samsung Pamer Ponsel yang Bisa Digulung

Sebagai diketahui, saat ini banyak HP Android menggunakan layanan Google sebagai fitur bawaan mereka, termasuk HP Samsung yang memakainya.

Tidak terbatas mesin pencari Google saja, ada juga layanan lainnya yang digunakan HP Samsung dan merek lainnya.

Seperti dilansir dari New York Times, Samsung berencana untuk menggunakan Microsoft Bing. Salah satu alasannya karena Bing memakai layanan chatbot AI ChatGPT.

Samsung dan Google punya kerja sama khusus. Yakni memasang mesin pencari Google di tablet dan HP Samsung.

Dengan perjanjian tersebut, Google menghasilkan 3 miliar dolar AS per tahunnya. Pendapatan sebesar ini kini terancam hilang.

Microsoft dianggap sukses mengintegrasikan ChatGPT dalam Bing untuk membantu pengguna. Sekaligus membuat Bing tidak hanya menampilkan hasil pencarian.

Langkah Microsoft dalam menggunakan teknologi AI ChatGPT dianggap telah berbuat manis. Karena berdampak pada peningkatan pengguna Bing.

Dengan menggunakan kemajuan teknologi dari ChatGPT 3.5, Bing dapat memanfaatkan fitur yang dapat menghasilkan jawaban pencarian yang lebih komprehensif dengan panel samping baru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2952 seconds (0.1#10.140)