Elon Musk Berencana Bikin TruthGPT untuk Saingi OpenAI dan Google

Rabu, 19 April 2023 - 07:01 WIB
loading...
Elon Musk Berencana Bikin TruthGPT untuk Saingi OpenAI dan Google
Elon Musk berencana untuk membuat TruthGPT sebagai pesaing dari chatbot OpenAI dan Google. Foto/endgadget
A A A
JAKARTA - Elon Musk berencana untuk membuat TruthGPT sebagai pesaing dari chatbot OpenAI dan Google. Dia mengatakan, TruthGPT untuk menciptakan sebuah pencari bertenaga AI yang menampilkan kebenaran secara maksimal.

Dilansir dari laman Engadget, Rabu (19/4/2023), Elon Musk yakin TruthGPT bisa menjadi opsi ketiga di masa depan yang bersaing dengan OpenAI dan Google. Untuk mewujudkan ambisinya itu, Elon Musk diketahui mengajukan dokumen untuk membangun perusahaan bernama X.AI Corp.

“TruthGPT bertujuan untuk menciptakan AI pencari kebenaran maksimum yang mencoba memahami sifat alam semesta. Semoga (TruthGPT) melakukan lebih banyak hal baik daripada sesuatu yang bahaya,” kata Elon Musk dalam sebuah wawancara dengan Fox News.



CEO Twitter ini juga dilaporkan telah membeli ribuan GPU dan bekerja sama dengan peneliti DeepMind untuk proyek AI Twitter. Meskipun begitu, belum ada bukti pasti kedua hal tersebut berkaitan dengan rencana besar TruthGPT.

Elon Musk menyampaikan bahwa motivasinya untuk membuat perusahaan AI-nya sendiri karena merasa khawatir dengan amcaman AI dan masalah yang ditimbulkan di masa depan. Pada kesempatan itu, Musk juga memberikan bocoran bagaimana rencananya menerapkan teknologi AI ke platform media sosial Twitter.

Dia mengatakan, perusahaan sekarang sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna secara opsional mengenkripsi pesan langsung. Fitur ini akan segera dirilis bulan depan.

Kabar fitur perpesanan langsung terenkripsi ini sudah lama beredar. Dengan fitur ini, percakapan yang bersifat sensitif antar pengguna dapat dienkripsi sehingga orang lain tidak bisa melihat apa yang dibicarakan.



“Jika Anda berada dalam percakapan yang menurut Anda sensitif, Anda cukup mengaktifkan enkripsi. Kemudian tidak ada seorang pun di Twitter yang dapat melihat apa yang Anda bicarakan," jelas Musk.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5923 seconds (0.1#10.140)