Cara Melacak HP yang Tertinggal Waktu Mudik, Apple atau Android!

Selasa, 18 April 2023 - 22:52 WIB
loading...
Cara Melacak HP yang Tertinggal Waktu Mudik, Apple atau Android!
Cara melacak HP yang tertinggal waktu mudik penting dipahami. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Cara melacak HP yang tertinggal waktu mudik penting dipahami. Sebab, di momen Lebaran 2023 , sangat mungkin terjadi kecerobohan. Misalnya, HP tertinggal di rest area, restoran, rumah keluarga, dan lainnya.

Karena itu, penting untuk dipahami bagaimana cara melacak HP yang tertinggal saat mudik Lebaran 2023 . Berikut caranya:

Cara Melacak iPhone yang Tertinggal Saat Mudik

Cara Melacak HP yang Tertinggal Waktu Mudik, Apple atau Android!

1. Untuk menemukan perangkat Anda, masuk ke iCloud.com/find. Atau, gunakan app Lacak di perangkat Apple lain yang Anda miliki.
2. Jika iPhone, iPad, atau iPod touch Anda tidak muncul dalam daftar perangkat, berarti app Lacak tidak dinyalakan. Namun, Anda tetap dapat melindungi akun jika app Lacak tidak dinyalakan.
3. Jika HP Anda ternyata dicuri, segera tandai sebagai Hilang. Anda bisa menguncinya dari jarak jauh dengan kode sandi untuk menjaga keamanan informasi di dalamnya. Anda juga dapat menampilkan pesan khusus berisi informasi kontak Anda di perangkat yang hilang.
4. Anda bisa menghapus perangkat dengan iOS 15, iPadOS 15, atau versi lebih baru yang terinstal. Anda masih dapat menggunakan Lacak untuk menemukan perangkat atau memutar bunyi di perangkat. Jika tidak, Anda tidak akan dapat menemukan perangkat atau memutar bunyi setelah menghapusnya.

Cara Melacak HP Android dengan Google Find My Device

1. Buka www.google.com/android/find di perangkat lain, seperti laptop.
2. Google Find My Device akan langsung memberitahu lokasi HP Android Anda beserta tipe HP, status jaringan, level daya baterai, sampai terakhir kali HP digunakan.
3. Anda bisa memilih 'Play Sound' untuk membunyikan nada dering agar HP mudah ditemukan. Atau, 'Secure Device' untuk mengunci HP dan mengeluarkan seluruh akun Google di HP tersebut.
4. Pilih 'Erase Device' untuk menghapus semua konten yang tersimpan di HP agar tidak disalahgunakan.


Cara Melacak HP Android dengan Google Maps

1. Buka aplikasi Google Maps.
2. Pilih ikon di kanan atas.
3. Pilih 'Linimasa'. Selanjutnya, Google Maps akan menunjukkan lokasi HP Android yang hilang beserta rute yang dilewatidanwaktunya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)