Cara Mengatasi iPhone Is Disabled Connect To iTunes, Lakukan Ini!

Jum'at, 14 April 2023 - 11:25 WIB
loading...
Cara Mengatasi iPhone Is Disabled Connect To iTunes, Lakukan Ini!
Cara mengatasi iPhone is disabled connect to iTunes penting diketahui. Foto: Wikihow
A A A
JAKARTA - Cara mengatasi “iPhone is disabled connect to iTunes” wajib dipahami. Sebab, jika notifikasi ini muncul di HP iPhone Anda, maka Anda sedang dalam masalah besar.

Pesan error “iPhone dinonaktifkan” diikuti perintah “coba lagi dalam 1 menit” memang cukup bikin deg-degan. Ini artinya, Anda tidak dapat menggunakan HP Anda.

Ada beberapa hal yang jadi penyebab mengapa perintah “iPhone is disabled connect to iTunes” muncul. Misalnya, 5x memasukkan passcode salah. Maka akan muncul pesan “iPhone is disabled, try again in 1 minute” atau iPhone dinonaktifkan selama 1 menit.

Tapi, jika Anda memasukkan 10x passcode salah, maka akan muncul pesan “iPhone is disabled, connect to iTunes”. Artinya, iPhone Anda saat ini dinonaktifkan. Untuk bisa menggunakannya lagi, sambungkan ke iTunes.

Ini adalah pencegahan keamanan, dimana Apple menganggap iPhone Anda sedang dibajak atau bukan berada di tangan Anda. Semua data iPhone akan terhapus secara otomatis jika mode ini aktif.

Masalah di Touchscreen
Cara Mengatasi iPhone Is Disabled Connect To iTunes, Lakukan Ini!

Uniknya lagi, penyebab mengapa memasukkan passcode salah hingga 10x itu bisa terjadi karena masalah di touchsreen. Misalnya layar yang error atau rusak dan bermasalah dengan sentuhannya.

Atau, iPhone mengetikkan passcode terus menerus saat disimpan di saku celana. Bisa juga, disebabkan karena anak kecil yang mencoba memasukkan passcode berulang kali di iPhone Anda tanpa sengaja.


Cara mengatasi “iPhone is disabled”

Hanya ada dua cara untuk mengatasi “iPhone is disabled”. Cara pertama, menunggu sesuai dengan waktu yang tertulis di layar iPhone. Lalu, memasukkan passcode yang benar. Namun, jika Anda sudah 10x salah memasukkan passcode, maka tidak ada cara lain yakni dengan menghubungkan iPhone ke Mac atau PC yang sudah terinstal iTunes menggunakan kabel data. Berikut yang harus dilakukan:

1. Hubungkan iPhone ke Mac atau PC menggunakan kabel data.
2. Pastikan Mac atau PC sudah terlebih dulu memiliki iTunes.
3. Jalankan aplikasi iTunes.
4. Setelah iPhone terdeteksi di iTunes, pilih Restore untuk memulai proses restore iPhone dari file backup yang ada.
5. Tunggu hingga proses pemulihan data selesai.

Ingat, di proses pemulihan ini maka semua file, konfigurasi dan aplikasi iPhone akan terhapus dan hilang termasuk passcode yang sudah di-setting sebelumnya. Artinya, iPhone Anda sama seperti baru keluaranpabrik.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)